Khaby Lame, Tiktokers dengan Pengikut ke-2 Terbanyak

Seleb | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 10:28
Khaby Lame, Tiktokers dengan Pengikut ke-2 Terbanyak

REPUBLIKA.CO.ID, DAKAR -- Jika Anda pengguna Tiktok , pasti tak asing dengan sosok Khaby Lame. Saat ini dia menjadi orang yang memiliki jumlah pengikut terbanyak kedua di aplikasi video asal China tersebut, dengan 84 juta followers atau pengikut.

Orang pertama yang paling banyak diikuti di Tiktok adalah penari Charli D'Amelio, yang memiliki pengikut lebih dari 100 juta. Dan bukannya tidak mungkin, Lame si pembuat konten video berdarah Senegal-Italia itu akan segera menyusulnya.

Di usia yang masih muda, 21 tahun, Lame berhasil menarik perhatian warganet lewat konten video kocaknya saat membongkar life hack . Dengan mimik muka yang selalu datar, Lame sukses menyuguhkan konten yang segar juga menghibur.

Lame mulai aktif membuat konten video setelah dirinya kehilangan pekerjaan karena pandemi Covid-19. Dia mulai membuat konten yang akhirnya beresonansi dengan pengguna global, dan tentunya menghasilkan pundi-pundi uang.

Lalu berapa kekayaan bersih Lame pada 2021? Kekayaan bersih Lame diperkirakan sebanyak 1 hingga 2 juta dolar AS atau sekitar Rp 14,5 miliar Rp 29 miliar (kurs Rp 14.512).

Seperti halnya Youtube dan Instagram , para pengguna Tiktok juga bisa menghasilkan uang dengan memonetisasi konten Tiktok . Menurut Influencer Marketing Hub, begitu pengikut seseorang mencapai ribuan, akun bisa diproses monetisasi. Situs tersebut memperkirakan bahwa Lame dapat memperoleh antara 50.461 dolar AS hingga 84.102 dolar AS per unggahan.

"Perusahaan diketahui membayar 200 dolar AS hingga 20 ribu dolar AS per video bermerek yang dipromosikan oleh influencer , tergantung pada seberapa berpengaruh individu tersebut," kata Influencer Marketing Hub seperti dilansir di laman Ladbible , Rabu (7/7).

Artikel Asli