Fakta-fakta Ayu Ting Ting Dituduh Jiplak Konten YouTube Tasyi Athasyia, Begini Responnya

Seleb | kuyou.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 09:32
Fakta-fakta Ayu Ting Ting Dituduh Jiplak Konten YouTube Tasyi Athasyia, Begini Responnya

Seperti apa ya respon Tasyi Athasyia saat tahu kontennya dijiplak? Simak nih fakta-fakta Ayu Ting Ting yang dituduh jiplak konten YouTube Tasyi Athasyia.


Beru-baru ini netizen heboh mempersoalkan salah satu konten di YouTube Ayu Ting Ting, Qiss You TV. Pasalnya, Qiss You TV kini memuat konten kuliner yang sangat mirip degan konten Tasyi Athasia.


Sama dengan Tasyi, Ayu membandingkan beberapa merek atau brand makanan yang serupa dan memilih mana yang paling enak. Netizen pun mulai ramai memberitahu Tasyi bahwa kontennya dijiplak.


Namun, Tasyi sendiri menanggapinya dengan santai. Menurutnya, mungkin saja Ayu tak menjiplak karena memang memiliki ide tersebut.



Simak kelanjutannya lewat fakta-fakta Ayu Ting Ting dituduh jiplak konten hingga respon Tasyi Athasia berikut ini gaes.


Konten kuliner Ayu Ting Ting dituduh jiplak konten YouTube Tasyi Athasyia


Ayu Ting Ting nampak begitu aktif dan banyak berkreasi di YouTube miliknya, Qiss You TV. Baru-baru ini, Ayu membuat konten baru yang menuai kontroversi.


Pelantun lagu Sambalado ini mulai mengunggah konten kuliner. Dalam konten tersebut, ia nampak membandingkan beberapa merk burger yang ia coba satu persatu dan memilih mana yang menurutnya paling enak.


Namun, konten kuliner Ayu Ting Ting tersebut ramai oleh komentar netizen yang menuduhnya menjiplak konten Tasyi Athasyia yaitu Tasyi Mukbang & Battle. Sebelumnya, Tasyi memang dikenal sebagai YouTuber dengan konten kuliner. Ia pun kerap mengunggah konten serupa.


"Kayak kontennya Tasyi Athasia ga sih?" tanya Suci Nurmilah.


"Copycat konten tasyii," tulis random account.


"Mirip bangett kaya konten nya tasyi.. lngkah lngkah nya juga sama.." ungkap Khoridatun Nisa.




Konten Mukbang & Battle Tasyi Athasyia


Nah sementara itu, konten YouTube Tasyi Athasia bernama Mukbang & Battle Tasyi Athasyia sudah sejak lama dibuat oleh Tasyi. Ia pun sudah banyak membuat konten tersebut dengan membandingkan beragam jenis makanan, dari mulai air mineral, dessert box, hingga susu dan saus sambal.


Tanggapan dan respon Tasyi Athasyia


Banyak netizen yang melaporkan konten Ayu Ting Ting yang diduga menjiplak tersebut kepada Tasyi Athasyia. Tasyi pun mengaku bahwa dm Instagramnya penuh oleh laporan netizen. Tasyi sendiri santai menanggapi isi dm tersebut, ia meminta netizen membiarkan hal tersebut karena itu bagian dari usahanya untuk berkarya.


"Hehee isi dm hari ini gini semua. Biarkan guys namanya juga dia berusaha berkarya," ungkap Tasyi.


Namun, Tasyi sendiri mengungkap perbedaan kreator Indonesia dan luar negeri. Menurutnya orang luar negeri akan menyebutkan siapa original kreator jika ingin mengikuti konten seseorang, berbeda dnegan orang Indonesia yang sudah biasa tak menyebutkan credit original creator, bahkan tak izin.


"Cuma itu ya bedanya INDO sama luar. Kalo creator luar kalo emang kontennya mau ngikutin persis 100% itu disebutin Original Creatornya atau seenggaknya basa basi izin dulu. Yah kalo indo mah sudah biasa begituu," ungkap Tasyi.


Meski begitu, Tasyi punya tanggapan lain terkait kontennya yang diikuti orang lain. Menurutnya, tak semua creator itu mengikuti konten orang, bisa saja ide creator itu hanya kebetulan sama.


"Tapi sebelumnya, kalian juga harus sadar nggak semua orang kalo bikin konten sama tu emang ngikutin orang. Kadang ya mungkin emang idenya aja sama. Belum tentu juga sih sebenernya yang bikin konten itu tau aku siapa atau nonton konten aku," kata Tasyi.


Tak masalah jika kontennya diikuti orang


Tasyi Athasyia sebenarnya tak masalah jika kontennya diikuti oleh orang lain. Menurutnya, Ia akan mendukung orang yang akan mengikuti kontennya.


Youtuber kuliner satu ini juga justru senang karena kontennya bisa menginspirasi orang banyak dan bermanfaat untuk orang lain.


"Aku bahkan mau ngedukung. Silahkan banget. Bahkan aku malah seneng kalau konten aku mau diikutin dan bermanfaat bagi orang lain ya," kata Tasyi.




Itudia gaes fakta fakta Ayu Ting Ting yang dituduh menjiplak konten YouTube Tasyi Athasyia. Tasyi pun tak masalah soal ada orang yang mengikuti kontennya gaes. Gimana menurut kalian soal jiplak konten satu ini.

Artikel Asli