Bersihkan Jiwa, Aktor Arifin Putra Jalani Ritual Melukat di Bali

Seleb | inewsid | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 08:40
Bersihkan Jiwa, Aktor Arifin Putra Jalani Ritual Melukat di Bali

JAKARTA, iNews.id - Aktor Arifin Putra baru-baru ini membagikan momen saat dirinya menjalani upacara melukat. Hal tersebut dia lakukan untuk membersihkan pikiran dan jiwa.

Prosesi melukat dilakukan oleh aktor berusia 34 tahun ini di salah satu pantai di Bali. "Beberapa minggu lalu saya ikut upacara Melukat atau upacara pembersihan pikiran dan jiwa untuk menghilangkan pengaruh negatif dalam diri saya. Tujuannya supaya bisa terhubung kembali dengan diri sendiri, lingkungan sekitar dan dengan Tuhan," ujar Arifin Putra pada keterangan foto, dilansir Rabu (7/7/2021).

Bintang film Rumah Dara ini mengaku merasakan kedamaian jiwa saat menjalani ritual tersebut. Dia merasa melukat membuat isi baterai mentalnya menjadi penuh untuk kembali menghadapi tantangan dengan cara yang positif.

"Ketika Pemangku melakukan upacara Melukat dan saya mendengar suara ombak, saya ngerasain kedamaian jiwa yang susah dijelasin dengan kata-kata. Setiap kali saya ngerasa terpuruk dan putus asa pikiran saya kembali ke tempat ini untuk mengisi ulang baterai mental," ungkap Arifin.

Arifin Putra melakukan upacara membersihkan diri atau melukat di salah satu pantai di Bali.(Foto: Instagram)
Arifin Putra melakukan upacara membersihkan diri atau melukat di salah satu pantai di Bali.(Foto: Instagram)



"Kadang-kadang pasti ada saat di mana semuanya terasa akan hancur di sekeliling kita. Setiap saat kalau punya perasaan seperti itu coba deh tutup mata sejenak dan coba kembali ke ingatan yang bisa ngasih kamu kedamaian jiwa dan kekuatan untuk menghadapi tantangan apapun dengan senyuman," katanya.



Melihat Arifin lakukan upacara melukat netizen justru fokus terhadap sosok perempuan yang ada di samping pria kelahiran Jerman ini. Terlebih di slide terakhir, Arifin terlihat membagikan foto dirinya dan seorang wanita mengenakan gelang dengan motif sama.

"Kukira lagi pemberkatan pernikahan. soalnya gelang benangnya sepasang gt," tulis lyn_muslera.

"Btw tangan siapa itu ya yang pakai kutek," tulis khumairafirli_0905.

"Ama sapa tuh ?," tulis dwi_arnita.

Artikel Asli