Inul Daratista Unggah Foto Lawas saat Bobotnya 85 Kilo: Bojo Enggak Mau Jalan Bareng

Seleb | inewsid | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 05:31
Inul Daratista Unggah Foto Lawas saat Bobotnya 85 Kilo: Bojo Enggak Mau Jalan Bareng

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi Inul Daratista membagikan potret tak biasa di laman Instagram miliknya. Dia mengunggah foto-foto ketika dirinya memiliki tubuh yang membengkak usai melahirkan putra sematawayangnya, Yusuf Ivander Damares.

Inul menceritakan, saat itu bobot tubuhnya mencapai 85 kilogram. Ketika itu, banyak hal yang tidak bisa dia lupakan. Mulai dari baju-baju lamanya yang tidak lagi muat di tubuhnya, serta suami yang ogah diajak jalan bareng bersamanya.

Aku tdk akan pernah melupakan ketika badanku bengkak sampai 85kg!!!!!!! Elek, baju gak muat smua, bojo ga mau jalan bareng!!! Sakit pegel linu dimana2, dilihatin, dinyinyirin dan pasti yg demen sama kumis bahagia saat aku lemu, kata Inul Daratista dikutip dari Twitternya, Selasa (6/7/2021).

Menurut Inul, saat itu dirinya sudah tak menarik lagi dan takut bahwa sang suami akan direbut orang lain. Perempuan asal Pasuruan ini akhirnya bertekad menguruskan badan agar tetap terlihat cantik dan bisa bergerak dengan gesit. Dia juga ingin tetap sehat demi putra satu-satunya itu.

Inul Daratista saat beratnya berlebih sewaktu hamil.
Inul Daratista saat beratnya berlebih sewaktu hamil.

Aku mikir bojoku diambil org. Aku mikir usahaku klo aku lemot kegendutan kerjaku kurg gesit. Aku mikir anakku sik cilik hrs kuat merawatnya cekatan. Aku mikir karierku nek gendat mana ada org yg undang aku. Aku mikir semua meski sebenernya gendats bisa juga berkarya tapi bagiku tdk. Aku hrs menarik, tulis Inul.

Istri Adam Suseno ini akhirnya melakoni berbagai upaya untuk menurunkan berat badan. Berbagai teknik olahraga pun dilakukannya. Mulai dari bellydance, fitness, muaythai, thaiboxing hingga yoga. Kini, bobot tubuhnya pun turun hingga 30 kilogram.

Tak ada yg sia sia jika kita mau usaha. Usahaku balikin badan mati2an sampe balik lagi 55kg!!!!!! Otot kawat balung wesi Siap kejar cuan. Apapun kondisinya jgn nyerah, kata penyanyi dangdut 42 tahun itu.

Sontak, unggahan Inul ini menuai beragam komentar netizen. Beberapa netizen mengaku terinspirasi dengan kisah Inul Daratista konsisten dan bekerja keras menurunkan berat badan.

Inspiring banget bunda Inul, komentar netizen.

Agak syedih pas baca bagian bojo nggak mau jalan bareng, kata netizen yang lain.

Semangatnya bunda luar biasa! puji netizen.

Inspiratif banget bund! Setuju! Sehat dan cekatan supaya bisa terus berkarya dan berbagi ke sesama, tulis netizen.

Artikel Asli