Loading...
Loading…
Apa Kabar Enny Beatrice, Artis Seksi Terpanas Era 1980-an

Apa Kabar Enny Beatrice, Artis Seksi Terpanas Era 1980-an

Seleb | inewsid | Kamis, 01 Juli 2021 - 12:20

JAKARTA, iNews.id - Enny Beatrice artis seksi terpanas era 1980-an Namanya mungkin tidak banyak dikenal oleh generasi sekarang. Namun sosoknya begitu bersinar di era itu.

Perempuan seksi bernama Enny Beatrice Ferlat Kusumo Anggraini atau akrab disapa Enny Beatrice dikenal sebagai salah satu ikon bintang film panas jadul Indonesia. Namanya begitu bersinar melalui puluhan film yang pernah dibintanginya, beberapa di antaranya begitu populer seperti Darah dan Mahkota Ronggeng, Panji Tengkorak, Perawan Rimba, hingga Perkawinan Nyi Blorong.

Bagaikan takdir, kehidupan Enny bisa dibilang cukup beruntung. Bagaimana tidak, pada tanggal 13 Juni 1989, dia dipersunting oleh seorang pria kaya dari Malaysia yaitu Dato Seri Tengku Adnan Mansor.

Pertemuan keduanya terjadi di awal 1988 yang juga berasal dari film. Suaminya ketika itu masih menjadi pengusaha yang menyumbang dana untuk salah satu film yang dibintangi Enny. Setelah menjalani hubungan beberapa saat, keduanya mantap melangkah ke jenjang pernikahan setelah sebelumnya Enny memutuskan untuk mualaf, masuk agama Islam mengikuti agama sang Datuk. Adapun pernikahan keduanya dilangsungkan di Yogyakarta.

Usai menikah, Enny tampak mulai menarik diri dari dunia hiburan. Dia memilih untuk fokus merawat keluarga dan mengikuti sang suami tinggal di Malaysia.

Status Enny pun berubah drastis usai menjalani pernikahan. Hal ini dikarenakan karier sang suami yang moncer sebagai seorang politisi di Negeri Jiran tersebut.

Dari yang sebelumnya bintang panas, wanita kelahiran Tegal tersebut berubah status menjadi istri pejabat usai sang suami berhasil menjadi seorang Menteri Pariwisata Malaysia pada 2006 hingga 2008.


Pernikahan mereka semakin lengkap pascadikaruniai 6 anak buah cinta keduanya. Mereka adalah Tengku Iqbal Munawir Adnan, Tengku Natasya Putri Adnan, Tengku Muhamed Hafiz Adnan, Tengku Nadirah Adnan, Tengku Najwa Adnan, dan terakhir Tengku Nabila Putri Adnan.

Bukan hanya menarik diri dari dunia hiburan, penampilan Enny Beatrice sudah jauh berbeda dengan saat dia menjadi bintang film panas dulu. Tampilannya menjadi lebih tertutup dan sopan. Namun wajah cantiknya dulu tetap terlihat awet muda

Beruntungnya, salah satu anaknya Tengku Nadirah Adnan kini mengikuti jejak sang bunda sebagai seorang artis di dunia hiburan tanah air dengan menjadi penyanyi. Memiliki paras ayu, Tengku Nadirah Adnan dikenal sebagai penyanyi cantik yang pernah berkolaborasi dengan sejumlah musisi top Tanah Air seperti Al Ghazali hingga mendiang Glenn Fredly.

Original Source

Topik Menarik