Apa Kabar Inneke Koesherawati, Artis Hot Era 1990-an Kini Hijrah dan Berhijab

inewsid | Seleb | Published at 28/06/2021 10:51
Apa Kabar Inneke Koesherawati, Artis Hot Era 1990-an Kini Hijrah dan Berhijab

JAKARTA, iNews.id - Nama Inneke Koesherawati sudah tidak asing di industri hiburan Tanah Air. Wajahnya kerap mengisi layar kaca sejak era 90-an hingga sekarang, mulai dari menjadi bintang sinetron hingga iklan.

Perempuan kelahiran 13 Desember 1975 ini mulai terjun ke industri hiburan sejak awal era 1990-an. Dia memulai kariernya dengan mengikuti ajang GADIS Sampul 1990. Di tahun yang sama, perempuan yang akrab disapa Inne tersebut memulai debut filmnya berjudul Diskotik DJ (1990).

Sejak saat itu, Inne akhirnya banyak membintangi film-film hits di era tersebut. Mulai dari Gadis Metropolis (1991), Roda-roda Asmara di Sirkuit Sentul (1994), dan Pergaulan Metropolis II (1995). Aktris berdarah Belanda ini juga tercatat membintangi sejumlah film Warkop DKI.

Dalam kariernya sebagai seorang artis, di era tersebut, Inne juga terkenal sebagai bintang bom seks. Namun, citra tersebut luruh ketika pada 2001 dia memutuskan hijrah dan tampil berhijab.

Film dan sinetronnya pun beralih menjadi lebih religius. Seperti film Di Bawah Langit (2010), kemudian sinetron-sinetron bernuansa Islami yakni Padamu Aku Bersimpuh (2001), Lorong Waktu (2002), Kamulah Surgaku (2009), Para Pencari Tuhan (2016), dan masih banyak lagi.

Tak hanya sebagai artis, istri Fahmi Darmawansyah ini juga seringkali tampil sebagai presenter di berbagai acara. Berkat itu, Inne berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Pembawa Acara Terpuji versi Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2005.

Lantas kini, apa kabar Inneke Koesherawati? Melihat dari laman Instagramnya, perempuan 45 tahun ini kini sibuk mengurus dua anaknya dari pernikahannya dengan Fahmi Darmawansyah di tahun 2004.

Sang suami, yang merupakan putra pemilik gedung Menara Shaidah, diketahui masih berada di penjara lantaran kasus suap.Di unggahan terakhir Inne pada Mei 2020 silam, dia terlihat mengenakan busana syari yakni gamis dan hijab panjang.

Penggalan ayat dari surat Qs. Al-baqarah.185, ".....maka sempurnakan puasa di bulan Ramadhan, dan bertakbirlah kepada Allah atas hidayah yg Allah berikan kepada kalian, agar kalian bersyukur kepada Allah. Allah memerintahkan kita pada saat kita sdh menyempurnakan ramadhan, maka amalan yg hendaknya kita lakukan adalah Bertakbir kepada Allah dan Berdzikir kepada Allah. Tugas kita adalah memperbanyak dzikir dan takbir, tulisnya di keterangan foto.

Artikel Asli