Ingat Anak, Andika Mahesa Kapok Jadi Artis Setinggan

kanal247.com | Seleb | Published at 22/06/2021 21:42
Ingat Anak, Andika Mahesa Kapok Jadi Artis Setinggan

Tidak banyak yang tahu jika ternyata Andika Mahesa adalah salah satu artis tanah air yang kerap memainkan skenario kehidupan secara sengaja alias settingan. Vokalis Kangen Band ini mengaku dulu sering menerima tawaran untuk menjadi artis settingan yang dibayar.

Pernah menjadi artis settingan dan mengetahui seluk-beluknya, kini Andika merasa cukup dan kapok. Dia tidak mau lagi menjadi artis settingan dalam bentuk apapun juga. Bukan tanpa sebab Andika memutuskan untuk tidak menjadi artis settingan. Pasalnya, Andika teringat anaknya yang kini sudah masuk ke bangku sekolah.

Anak pertama Andika saat ini memasuki Sekolah Menengah Pertama (SMP). Oleh karena itu Andika tidak mau mempermalukan anaknya yang sedang bersekolah nantinya. Jika dia tetap melakukan kisah settingan, Andika khawatir hal itu akan membahayakan pergaulan anaknya di sekolah. Andika juga tidak mau anaknya dibully di sekolah nanti karena dirinya.

"Masih banyak (tawaran), tapi kan guenya lebih ngerem saja. Karena anak gue yang SMP sudah ngerti. Takutnya kena mental," kata Andika di kawasan Jl. Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Juni. "Anak kalau di sekolah ngerinya dia di-bully sama temen-temennya. Orang awam kan nggak ngerti kalau nggak gue jelasin kayak gitu," imbuh Andika.

Andika mengaku dulu dirinya sering mendapat bayaran yang cukup fantastis jika menerima tawaran settingan seperti itu. Jumlah uang yang lebih besar itu pun dirasa cukup menguntungkan daripada tampil menyanyi sebagai band.

"Kenapa dulu gue nyari settingan terus gue terima? Karena uangnya lebih besar di situ kan, daripada gue nyanyi," jelas Andika. "Oh ternyata besaran ini, ngapain gue capek-capek. Karena gue butuh duit dulu. Sekarang sudah cukuplah," imbuh Andika lagi.

Bayaran yang mencapai angka Rp 100 juta pun sangat menggiurkan untuk ditolak. Oleh karena itu Andika menerima tawaran untuk menjadi artis settingan, karena bisa menguntungkan secara finansial dan popularitas. "Awalnya gue (dapat uang) Rp 30 juta, 50, 80 terus cepek (Rp 100 juta)," pungkasnya.

Artikel Asli