Loading...
Loading…
Davina Veronica Ungkap Gajah Tarik Batang Pohon Terjadi di Myanmar

Davina Veronica Ungkap Gajah Tarik Batang Pohon Terjadi di Myanmar

Seleb | urbanasia.com | Sabtu, 19 Juni 2021 - 14:40

Jakarta - Artis sekaligus pecinta satwa, Davina Veronica Hariadi ikut mengomentari video seorang gajah yang tengah menarik kayu batang potong di tengah hutan.

Dalam video itu, nampak gajah tersebut menarik kayu dengan seutas tali yang disangkutkan ke bagian leher.

Dengan langkah kaki yang terbata-bata, gajah itu terlihat terus berusaha membawa batang pohon melintasi jalanan yang penuh lumpur tanpa pepohonan.

Melalui akun Instagramnya, Davina sangat menyayangkan oknum yang mempekerjakan gajah seperti mesin. Ia juga menyebut bahwa lokasi gajah tersebut berada di Myanmar.

\"Up date saturday, june 19, ini di Myanmar. Tapi mau dimanapun juga, saya tidak setuju gajah diperlakukan seperti ini. Dipekerjakan seperti mesin, apapun penjelasannya dan kondisinya di Myanmar sana,\" tulis Davina, Sabtu (19/6/2021).

 

Davina juga menyayangkan akun-akun yang memposting video gajah tersebut tanpa menulis keterangan jelas, termasuk lokasi. Sebab, gajah tersebut bisa langsung ditindak dan di evakuasi.

\"Mungkin saja video ini video lama, pelaku sudah ditindak dan gajah sudah di selamatkan. Saya komunikasi dengan tim @gakkum_klhk , mereka masih terus mencari tahu namun sampai sekarang pun belum mendapatkan kejelasan. Minim data dan informasi. Belum ada informasi yang benar2 lengkap terkait video ini,\" kata Davina.

\"Yang pasti tim Gakkum untuk rona awal data sudah di berikan ke tim cyber patrol dan sudah dikoordinasikan dengan biro humas,\" sambungnya.

 

Lebih lanjut, Davina berharap segera mendapat informasi dan kejelasan mengenai gajah tersebut sehingga tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSD) atau tim penyelamat satwa liar di lokasi tersebut bisa menyelamatkannya.

\"Edukasi dan sosialisasi tentang satwa liar khususnya yang dilindungi dan terancam punah juga harus terus digaungkan di masyarakat Indonesia. Sehingga dari situ masyarakat akan kenal lalu akan tumbuh rasa kepedulian, cinta, respek dan menghargai keberadaan satwa2 liar ini dimana mereka adalah penjaga hutan yang lestari. Mereka mempunyai peran di hutan dimana hanya satwa2 liar inilah yang mampu menjalankannya,\" tutup Davina.

"

Original Source

Topik Menarik