Potret dan kabar terbaru 7 pemain sinetron Gerhana, ada yang hijrah

Seleb | brilio.net | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 11:44
Potret dan kabar terbaru 7 pemain sinetron Gerhana, ada yang hijrah

Brilio.net - Pada era 90-an sinetron bisa dibilang jadi salah satu hiburan utama bagi masyarakat Indonesia. Salah satu sinetron laris yang tayang pada era itu yakni yang berjudul 'Gerhana'. Sinetron Gerhana tayang pada 1999 dan jadi salah satu sinetron favorit anak-anak.

Sinetron Gerhana bercerita tentang seorang anak laki-laki yang memiliki kekuatan super dan diberi nama Gerhana. Karena itulah, di sinetron Gerhana banyak adegan action yang terkadang disisipi komedi. Sinetron itu pun dibintangi oleh artis-artis ternama saat itu seperti Pierre Poland dan Dina Lorenza.

22 Tahun berlalu, para pemain sinetron Gerhana ini tentu mengalami banyak perubahan, baik penampilan maupun kesibukan. Beberapa pemain sinetron ini pun kini memutuskan untuk berhijrah dan mendalami ilmu agama. Ada pula yang sibuk dengan dunia politik yang ditekuninya.

Penasaran bagaimana potret terbaru para pemain sinetron Gerhana? Berikut potret dan kabar terbaru 7 pemain sinetron Gerhana, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (28/5).


1. Pierre Roland.

foto: Instagram/@pierrerolandc

Pierre Roland merupakan pemeran utama sinetron Gerhana. Dalam sinetron itu dia berperan sebagai Gerhana.

Tak lagi aktif di dunia hiburan, kini Pierre Roland diketahui tinggal di Macau dan menjadi pendeta. Dari pernikahannya dengan Bonita Adela, ia dianugerahi tiga anak, dua laki-laki, dan satu perempuan. Melalui akun Instagram, Pierre juga kerap membagikan potret kebersamaannya dengan keluarga.

"Di Macau, temen-temen panggil aku pastor (pendeta). Aku dan Bonita terpanggil untuk melayani, dan jadi kehormatan untuk melayani banyak orang. Bukan secara spiritual, tapi mental juga," kata Pierre Roland dalam video wawancaranya bersama beepdo, setahun lalu.


2. Dina Lorenza.

foto: Instagram/@dina.lorenza

Dalam sinetron Gerhana, Dina Lorenza berperan sebagai Bulan. Kini Dina memutuskan hijrah, berhijab, dan masih aktif berakting dengan membintangi beberapa judul sinetron.

Ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada 2018 silam, Dina sempat membagikan pengalaman suka dukanya sebelum memakai hijab syar'i seperti saat ini.

"Awalnya ada rasa ketakutan nanti kerjaan gimana ya. Saya waktu itu kalau dengar-dengar aja (cerita orang berhijrah), saya nggak akan paham. Setelah saya belajar, saya baca sendiri ada di Alquran bahwa Allah langsung yang memerintah umatnya (menutup aurat), nggak mungkin kan sesuatu yang nggak bagus," ungkap Dina Lorenza, seperti dikutip dari Kapanlagi.

Diakui olehnya, proses hijrah memang membutuhkan waktu panjang. Namun dengan terus belajar serta memperbaiki diri, Dina yakin proses tersebut bisa dilalui dengan baik. Dina menuturkan, hingga saat ini ia masih terus belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


3. Mastur.

foto: Instagram/@masturmantab

Pelawak yang memiliki ciri khas dengan logat Betawi, Mastur juga menjadi salah satu pemain dalam sinetron Gerhana. Saat ini Mastur sedang mendalami ilmu agama. Tak hanya itu, Mastur juga kerap menekuni hobinya, yaitu merawat burung ketika berada di rumah.

Melalui akun Instagramnya, Mastur juga diketahui kerap berdakwah melalui pengajian dan tabligh akbar.


4. Mpok Atiek.

foto: Instagram/@mpok.atiek

Mpok Atik di Gerhana memerankan karakter seorang wanita yang bawel. Kehadiran Mpok Atiek membuat penonton tertawa. Artis berumur 65 tahun ini masih tetap aktif bermain sinetron dan film.


5. Peggy Melati Sukma.

foto: Instagram/@dapurakhwat.bengkelhati

Aktris yang dikenal dengan imej centilnya itu kini mantap berjilbab. Tak lagi eksis dunia hiburan, wanita kelahiran tahun 1976 ini menjadi penulis dan sudah menerbitkan beberapa buku.

Seperti Ya Rabbana, Aku Ingin Pulang; Kun Fayakun! Menembus Palestina; Kuketuk Langit dari Kota Judi: Menjejak Amerika (Seri Dakwah Keliling Dunia).

Cadar yang ia gunakan bukanlah sebuah fashion saja, namun itu adalah panggilan hatinya untuk berhijrah. Ia meninggalkan gemerlapnya dunia selebritis dan sekarang aktif sebagai pendakwah dan juga aktivis sosial.

Peggy yang memiliki nama hijrah Khadija ini berdakwah ke berbagai kota. Dilansir dari akun Instagram pribadinya @peggymelatisukmakhadija, ia juga pernah menjalankan misi dakwah, sosial dan kemanusiaan di 22 negara. Termasuk Palestina, Suriah, benua Afrika, Eropa serta Amerika.


6. Ruhut Sitompul.

foto: Instagram/@ruhutp.sitompul

Ruhut Sitompul dikenal sebagai Poltak, raja minyak dari Medan di sinetron Gerhana. Menjadi seorang pengacara ternama, Ruhut memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Sempat menjadi anggota DPR selama dua periode, kini Ruhut dikenal sebagai politisi dari PDI Perjuangan.


7. Stanley Sagala.

foto: Instagram/@stanleysagala

Beradu akting bersama Pierre Roland, membuat Stanley Sagala dikagumi banyak fans. Selain menjadi aktor, pria kelahiran tahun 1973 tersebut merupakan mantan vokalis Modulus Band yang kini memilih untuk bersolo karier.

RECOMMENDED

Dulu gagal Indonesian Idol, ini potret lawas 9 seleb pria saat audisi

Baru pindahan, ini 10 penampakan rumah baru Sharena dan Ryan Delon

Momen 7 seleb cantik bertemu artis idolanya, sampai salah tingkah

Potret 9 ratu sinetron era 2000-an yang kini berhijab, cantik memesona

10 Jebolan Idola Cilik yang sukses di dunia peran, ada Agatha Chelsea

Artikel Asli