Ibunda Ustaz Uje Depresi, Umi Pipik Setop Bahas Poligami Mendiang Suaminya

Seleb | radartegal | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 06:00
Ibunda Ustaz Uje Depresi, Umi Pipik Setop Bahas Poligami Mendiang Suaminya

Ibunda Ustaz Jefry Al Buchori alias Uje, Umi Tatu mengalami depresi begitu mendengar Umi Pipik menyebut mendiang Uje memiliki tiga istri.

Hal itu diungkapkan sang adik mendiang Uje, Fajar Sidik. Dia menilai tak perlu membicarakan masa lalu orang yang sudah meninggal.

"Saya saya dan keluarga, berharap sudahlah bukan berarti gimana-gimana. Orangnya udah enggak ada, sudah meninggal. Kita mau cari informasi juga ke siapa, dimana dua belah pihak ini harus ada,'' ujar Fajar Sidik seperti dikutip dari YouTube KH Infotainment, Kamis (27/5).

Dikatakan, mengenai poligami mendiang Uje berdampak tak baik bagi psikis Umi Tatu. Sang itu mengalami depresi.

"Karena saya terus terang pribadi saya, Umi ini kasihan, Umi jadi depresi dengan kejadian ini. Bukan saya bicara benar atau tidak ya, kasihanlah Umi. Jadi Umi ini kasihan ditunggu sampai tengah malam, sampai Umi ke sana ke mari," ucapnya.

"Walaupun Umi di tempat lain paling tidak kan kondisi begini kan kasihan, karena bagaimana pun juga Umi ini seorang ibu ya. Melihat anaknya seperti ini apalagi gitu kan, anakku udah meninggal, anakku udah nggak ada, ayok sama-sama kita doain," lanjut Fajar Sidik mengakhiri.

Sementara itu, Umi Pipik mengumumkan tak akan membahas lagi soal poligami sang suami, mendiang Ustaz Jefry Al Buchory alias Uje. Alasannya karena dia tengah disibukkan membantu masyarakat Palestina.

"Untuk Mas-mas dan Mbak-mbak media baik media online atau cetak yang dari kemarin mencari saya untuk wawancara mohon maaf saya sedang fokus dengan kajian-kajian zoom dan penggalangan dana untuk saudara-saudara saya di Palestina," ujar Umi Pipik di Instagram Story-nya, Kamis (27/5).

"Saya sudah tidak menerima wawancara lagi karena wawancara saya sudah selesai waktu itu dengan semua media," lanjut dia.

Dia menekankan, sengaja mengungkap poligami Uje lantaran ingin bertemu dengan putra dari istri kedua almarhum. Ia juga tak akan membongkar istri ketiga Uje, yang berasal dari kalangan selebriti.

Beredar nama istri ketiga Uje adalah Oki Setiana Dewi dan Jennfier Dunn, namun keduanya dengan tegas membantahnya. Alasan baru membuka kabar poligami, ungakap Umi Pipik, karena saat itu ia tak mau merusak nama dan citra sang suaminya.

Selain itu ia masih membutuhkan nafkah untuk anak-anaknya yang masih kecil. Sebab jika ia membongkar ketika Uje masih hidup nafkahnya akan tersendat.

"Secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau (kalau dibongkar saat dulu) padahal saya masih butuh nafkah beliau, karena anak-anak saya masih kecil saat itu. Bagi saya saat itu nggak perlu orang tahu kehidupan rumah tangga beliau,'' tukasnya. (din/zul/fin)

Artikel Asli