Raditya Oloan Meninggal, Choky Sitohang: Selamat Jalan Pahlawan Iman

inewsid | Seleb | Published at 07/05/2021 11:19
Raditya Oloan Meninggal, Choky Sitohang: Selamat Jalan Pahlawan Iman

JAKARTA, iNews.id - Kepergian Raditya Oloan menyisakan kehilangan bagi keluarga dan para sahabat, termasuk Choky Sitohang. Aktor sekaligus pembawa acara kondang bahkan memberikan penghargaan untuk suami aktris Joanna Alexandra sebagai pahlawan iman.  

Melalui Instagram, Choky mengunggah sejumlah foto saat mendiang masih hidup. Di keterangan fotonya, dia menuangkan kebaikan-kebaikan Raditya Oloan semasa hidup. 

“Ini bukan unggahan perpisahan, apalagi dukacita selamanya. Ini penghargaan terbatas kami sebagai manusia yang pernah engkau layani. Saya percaya Tuhan Yesus menghargaimu jauuuuh melebihi apa yg mampu kami tunjukkan,” kata Choky seperti dikutip dari keterangan fotonya di Instagram, Jumat (7/4/2021). 

Dia sekaligus mengucapkan terima kasih atas dedikasi mendiang sebagai seorang pendeta. “Terima kasih utk segala pengorbananmu dlm melayani jiwa-jiwa, menjangkau anak-anak muda dan lintas generasi  semua bagi kemuliaanNya!” tulisnya.

 Bahkan, pria 38 tahun ini juga menjuluki Raditya Oloan adalah ‘pahlawan iman’. “Selamat jalan, pahlawan iman sekaligus rekan sepelayanan yg rendah hati,” kata Choky. 

Di kesempatan yang sama, dia juga menuliskan kalimat untuk menguatkan sang istri, Joanna Alexandra, yang ditinggalkan. “Tuhan Yesus setia menemani @joannaalexandra dan keempat anakmu, Pendeta Radit @radityaoloan,” tulisnya. 

Seperti dikabarkan sebelumnya, Raditya Oloan mengembuskan napas terakhirnya pada 6 Mei 2021. Joanna Alexandra mengungkapkan, mendiang sempat kritis di ruang ICU karena mengalami badai sitokin. Kabarnya, Raditya Oloan akan dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat pada Minggu, 9 Mei 2021.

Artikel Asli