7 Fakta meninggalnya Raditya Oloan, sudah sempat negatif Covid-19

brilio.net | Seleb | Published at 07/05/2021 11:20
7 Fakta meninggalnya Raditya Oloan, sudah sempat negatif Covid-19

Brilio.net - Pada Kamis6 Mei 2021, suami dari Joanna Alexandra , Raditya Oloan meninggal dunia. Kabar duka ini mulai muncul saat ramai unggahan ucapan belasungkawa dari para teman artis di media sosial.

“Selamat jalan sahabat @radityaoloan, banyak belajar dari pasangan ini, kenal udah dari jaman SMA sama kalian sampe akhirnya kalian jd org yg sangat menginspirasi dari tiap pengalamannya. RIP @radityaoloan , suami baik, bapak baik, orang baik,” tulis Tya Ariestya di laman Instagram.

Beberapa tahun belakangan, Raditya Oloan kerap berbagi pengalaman rohani di media sosial. Cara penyampaiannya disukai generasi milenial, sehingga kepergiannya membuat para fans merasa sangat kehilangan.

Sebelum kepergiannya, Raditya Oloan sudah dikabarkan sakit dan bahkan sempat dinyatakan positif Covid-19. Berikut beberapa fakta terkait meninggalnya Raditya Oloan yang brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber pada Jumat (7/5).

1. Dikabarkan positif Covid-19 pada 14 April 2021.

foto: Instagram/@joannaalexandra

Pada 14 April 2021 lalu, Joanna Alexandra mengabarkan bahwa dirinya dan Raditya Oloan positif Covid-19. Kabar tersebut dibagikan sendiri oleh Joanna Alexandra di akun Instagram-nya. Dalam unggahan itu, Joanna juga menjelaskan bahwa hasil swab test menyatakan keduanya positif Covid-19 sejak 12 April 2021.

“Senin subuh kita berdua dipersatukan lagiii satu kamar karena turns out hasil PCR aku positif juga. Dan mas Zera. Dan mbak2ku dan supirkuu..., “ tulis Joanna Alexandra.

Namun selama seharian, Raditya Oloan mengalami sesak napas dan akhirnya diputuskan untuk mendapatkan perawatan intensif di Wisma Atlet. Saat di Wisma Atlet, Raditya Oloan langsung dilarikan ke IGD dan IMCU karena kondisinya yang menurun.

“Tapi seharian itu radit nafasnya sesek terus... akhirnya kita putusin untuk dirawat aja,” tulisnya.

“Sekarang suamiku lagi di IMCU (intermediate care unit) and he’s on high flow oxygen... lagi berharap supaya saturasi dan angka2 lainnya cepat membaik supaya bisa balik ke kamar sama aku lagi dan anak2...doakan terus ya teman2....” tambah Joanna Alexandra.

2. Belum ada perkembangan terkait kondisinya, Raditya Oloan dilarikan ke RSU Persahabatan.

foto: Instagram/@joannaalexandra

Terkait kondisinya yang belum begitu membaik, pada 17 April 2021, Raditya Oloan akhirnya harus dirujuk ke RSUP Persahabatan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Kemarin siang, Radit dirujuk ke RSUP Persahabatan, disana masuk ICU, supaya lebih baik ya daddyy...," tulis Joanna di Instagram-nya sehari setelah sang suami dipindahkan.

3. Dirawat di ruang ICU.

foto: Instagram/@joannaalexandra

Dilansir dari liputan6.com, kondisi Raditya Oloan sempat mengalami penurunan sampai harus masuk ruang ICU. Namun pada 26 April 2021, Raditya sempat keluar dari ICU dan masuk kamar rawat biasa dengan penanganan oksigen biasa.

Beberapa hari kemudian kondisi Raditya Oloan kembali turun dan harus kembali masuk ICU pada 30 April 2021.

Baru satu hari kembali ke ruang ICU, kondisi Raditya Oloan malah masuk fase kritis. Hal ini terlihat dari unggahan Joanna yang meminta doa dari warganet pada 1 Mei 2021, karena dia mendapat kabar dari dokter bahwa Raditya Oloan sedang kritis.

4. Sudah dinyatakan negatif Covid-19 pada 1 Mei 2021.

foto: Instagram/@radityaoloan5

Dilansir dari akun Instagram @radityaoloan, dia mengatakan hasil swab test pada 1 Mei menyatakan bahwa dirinya sudah negatif Covid-19. Namun memang kondisinya memaksa dia masih harus mendapatkan perawatan.

5. Alami asma parah dan badai sitokin.

foto: Instagram/@radityaoloan

Pada 5 Mei 2021, Joanna Alexandra kembali membagikan kondisi terbaru sang suami, yang dinyatakan mengalami badai sitokin. Setelah dinyatakan negatif Covid-19 pada 1 Mei 2021, Raditya Oloan mengalami efek pasca-Covid-19 dengan komorbid asma. Selain itu, Radit mengalami badai sitokin yang menyebabkan hiper-inflamasi di sekujur tubuhnya.

“Kondisinya pasca-Covid-19 dengan komorbid asma, dan dia mengalami badai sitokin yang menyebabkan hiper-inflamasi di sekujur tubuhnya ... ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat (tapi tidak sekuat Ayahku tentunya !!!!) . Oia dan sementara ini Radit lagi CVVH karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik ...” tulis Joanna pada Rabu (5/5).

6. Sempat meminta doa dan ucapkan terima kasih atas dukungan keluarga dan kerabat lewat unggahan terakhirnya.

foto: Instagram/@radityaoloan

Pada tanggal 1 Mei setelah dinyatakan negatif Covid-19, Raditya Oloan sempat mengunggah status terakhirnya di Instagram.

Pada unggahan itu dia meminta doa dari rekan-rekannya, dan berterimakasih atas dukungan dan doa dari keluarga.

7. Dinyatakan meninggal 6 Mei 2021.

foto: Instagram/@ernestprakasa

Kabar meninggalnya Raditya Oloan pada 6 Mei 2021 membuat publik terkejut. Sederet rekan artis pun unggah ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk suami Joanna Alexandra itu. Kabar tersebut diunggah oleh sederet rekan artis di laman Instagram.

“2 Timotius 4:7 “Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.” Selamat jalan ke rumah Bapa, @radityaoloan. Kami mendoakan @joannaalexandra & keluarga di masa yang teramat berat ini. Kiranya segenap orang-orang terkasih yang tengah hancur hatinya, bisa Ia berikan pemulihan. Amin. ” tulis Ernest Prakasa.

RECOMMENDED

5 Curhatan Raditya Oloan sebelum meninggal, ucapkan ultah sang istri

Raditya Oloan Meninggal Dunia, ini ungkapan haru sang anak

Ucapan belasungkawa 7 seleb untuk KRI Nanggala-402, penuh haru

7 Potret pemakaman ayah Citra Kirana, keluarga diliputi rasa haru

7 Potret lawas Rina Gunawan saat jadi bintang iklan, manglingi

Artikel Asli