5 Curhatan Raditya Oloan sebelum meninggal, ucapkan ultah sang istri

brilio.net | Seleb | Published at 07/05/2021 10:42
5 Curhatan Raditya Oloan sebelum meninggal, ucapkan ultah sang istri

Brilio.net - Kabar duka menyelimuti keluarga aktris Joanna Alexandra. Sang suami, Raditya Oloan mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (6/5). Ayah empat orang anak ini sebelumnya berjuang melawan Covid-19 sejak pertengahan April lalu. Ia pun harus menjalani perawatan intensif di RSDC Wisma Atlet.

Setelah dinyatakan sembuh dari virus corona, kondisi Raditya Oloan justru makin memburuk. Hingga ia harus dibawa ke ruangan ICU karena kondisinya yang kritis. Menilik akun Instagramnya, ia juga sempat mengunggah terkait kondisi dan perasaannya saat dipindah ke ICU.

Dikenal sebagai sebagai sosok kepala keluarga yang penyayang dan sahabat yang selalu menebarkan aura positif, banyak yang merasa kehilangan atas kepergian Radit, sapaannya. Kolom komentar di postingan terakhirnya pun dibanjiri ungkapan duka cita, baik dari penggemar maupun rekan sesama selebriti.

Berikut curhatan Raditya Oloan sebelum mengembuskan napas terakhir, seperti dirangkum brilio.net dari akun Instagram @radityaoloan, Jumat (7/5).

1. Hampir sebulan Raditya Oloan harus berjuang untuk sembuh dari COVID-19. Ia pun mengunggah foto dirinya saat tengah menjalani perawatan di RSDC Wisma Atlet. Memakai bantuan ventilator, ia menuliskan kalimat penyemangat dan berserah diri kepada Tuhan.

foto: Instagram/@radityaoloan

"Semua ada waktunya. Tapi semua waktu adalah pemberian dari Tuhan. Perhatikan bagaimana kita hidup dan menggunakan waktu untuk memuliakan Tuhan," tulisnya.

2. Karena kondisinya yang belum memungkinkan, ia pun harus berpisah dengan istri dan keempat anaknya. Namun rupanya, Radit tak melupakan tanggal kelahiran sang istri. Masih dalam perawatan. Radit mengunggah foto Joanna berpose di atas bukit disertai ucapan di momen pertambahan umurnya.

foto: Instagram/@radityaoloan

"Happy birthday sayangku! Walaupun kita blm bisa bareng rayainnya, tp ttp gak berkurang ya sukacitanya ," ucap Radit.

Unggahan tersebut pun direspons balik oleh sang istri. Joanna mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang suami yang sudah mengucapkan ulang tahun untuknya. "Thank you daddyyy," terang Joanna.

3. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (6/5), Radita membagikan kondisinya saat dirawat di Rumah Sakit Persahabatan. Ia mengaku sangat sedih lantaran harus berada di ICU.

foto: Instagram/@radityaoloan

"Hari ini adalah salah satu yang tersedih buat gue. Gue udah menunggu hari jumat or ar least sabtu bisa pulang ke rumah. Tapi Tuhan berkata lain. Pagi gue ngedrop dan harus dipindahkan ke ICU. Jujur pas gue denger kabar ini. Gue kesel bgt, down banget bahkan nangis kaya anak kecil," kata Radit.

"Tapi kalo emang ini yang harus dijalanin, ya mau gimana lagi? Akhirnya gue memaksa diri untuk ubah mindset. Bukan pulang yang utama tapi SEMBUH!," tambahnya.

4. Di momen tersebut, ia selalu mendapatkan kekuatan dari sang istri yang mendukungnya. Untuk mengobati kerinduannya pada keluarga, setiap hari Radit dan sang istri melakukan video call.

foto: Instagram/@joannaalexandra

"Gue tahu ada Tuhan yang temenin gue bahkan istri dan keluarga gue. Belum rekan” dan sahabat yang pasti dukung dan doain gue. Tiap hari gue cuma facetime-an sm istri @joannaalexandra dan keluarga. Walaupun gue juga gak bisa ngomong banyak," imbuhnya.

5. Bahkan, Radit sempat meminta maaf kepada teman-temannya yang memberikan dukungan untuknya. Pasalnya, karena kondisi yang masih kurang fit, ia tidak bisa membalas pesan dari teman-temannya. Namun demikian, ia berharap agar selalu mendoakan kesembuhannya.

foto: Instagram/@joannaalexandra

"Dan sorry temen” kalo gue blm bisa bales chat, angkat telfon bahkan ada WA yang blm gue buka. Gue bingung, capek dan perlu bed rest sampe selesai," ungkap Radit.

"Btw tadi pagi gue udah di swab dan hasilnya negatif. Tapi si covid itu sempet bikin serangan sampe badan gue terjadi peradangan. Dukung dalam doa ya guys!," terangnya mengakhiri.

RECOMMENDED

10 Potret kenangan Joanna Alexandra dan Raditya Oloan Panggabean

8 Potret kompak Putri Anne bareng geng seleb, ada Ayya Renita

10 Potret rumah orang tua Ussy Sulistiawaty, pintunya unik

Raditya Oloan Meninggal Dunia, ini ungkapan haru sang anak

Potret masa muda 9 artis blasteran era 90-an, cantiknya pol

Artikel Asli