Profil Raditya Oloan, Mantan Pecandu Narkoba Berubah Baik Jadi Pendeta

inewsid | Seleb | Published at 07/05/2021 06:13
Profil Raditya Oloan, Mantan Pecandu Narkoba Berubah Baik Jadi Pendeta

JAKARTA, iNews.id - Raditya Oloan Panggabean, suami aktris Joanna Alexandra meninggal dunia Kamis (6/5/2021). Sebelumnya, kondisi Raditya sempat kritis setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Pada 4 Mei 2021, sang aktris mengabarkan sang suami dirawat di ICU menggunakan ventilator. Memiliki komorbid asma, Raditya mengalami sindrom badai sitokin usai sembuh dari Covid-19.

Suami Joanna Alexandra lahir pada 7 Desember 1984. Dia merupakan seorang pendeta di Gereja Muda untuk Indonesia.

Namun, sebelum dicintai umat Nasrani, Raditya memiliki masa lalu yang kelam. Dia bersama Joanna Alexandra merupakan pasangan kekasih yang akrab dengan kehidupan bebas, termasuk mengonsumsi narkoba.

Mereka bahkan sempat dibawa ke kantor polisi lantaran penggunaan barang haram itu. Di sana, kedua orangtua Raditya dan Joanna bertemu.

Akibat pergaulan bebas, Raditya memutuskan menikah muda pada 2007, karena Joanna hamil di luar nikah. Mereka sempat berpikiran ingin mengaborsi, tetapi niat itu akhirnya diurungkan.

Namun, kejadian itu mendorong Raditya dan Joanna berubah. Keduanya sadar dengan perbuatan mereka dan mulai mendekatkan diri dengan Tuhan, hingga akhirnya Raditya menjadi pendeta.

Berubah menjadi sosok yang dekat dengan Tuhan, Raditya dan Joanna pun hidup sebagai keluarga yang harmonis dengan empat anak mereka, Zuriel Paris Jedidah, Zeraiah Moria Phinehas, Zoey Havilah Salajena, dan Ziona Eden Alexandra.

Artikel Asli