Vaksinasi Covid-19 Berjalan, Edukasi Kesehatan Masyarakat Dibutuhkan

Seleb | inewsid | Published at Senin, 05 April 2021 - 13:44
Vaksinasi Covid-19 Berjalan, Edukasi Kesehatan Masyarakat Dibutuhkan

JAKARTA, iNews.id - Program vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara bertahap sejak Januari 2021. Vaksinasi diberikan mulai dari tenaga kesehatan, petugas atau aparatur negara, lansia, para guru hingga masyarakat umum.

Program ini masih terus berjalan dengan sasaran utama berikutnya masyarakat umum. Untuk menyukseskan program ini edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya vaksinasi dibutuhkan.

Dukungan sejumlah pihak, termasuk swasta dalam program vaksinasi Covid-19 sangat diperlukan. Atas dasar tersebut ini Danone Indonesia turut mendukung percepatan pelaksanaan program vaksinasi sekaligus melanjutkan komitmennya mendukung pemerintah Indonesia mengatasi pandemi Covid-19.

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengemukakan, pihaknya berkomitmen menghadirkan program kesehatan dan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Kami turut membantu menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi dengan memberikan dukungan melalui produk hidrasi dan nutrisi sehat, penyebaran informasi positif terkait vaksinasi, hingga edukasi kepada masyarakat,” ujarnya, dalam keterangan pers, Senin (5/4/2021).

Dalam pelaksanannya, Danone Indonesia bekerja sama dengan berbagai pihak, turut serta mendukung program vaksinasi dengan membagikan lebih dari 600.000 botol Aqua gratis untuk memenuhi kebutuhan hidrasi sehat tenaga medis dan peserta vaksin. 

Tercatat hingga saat ini, Danone telah mendukung lebih dari 100 pusat vaksinasi di enam kota di Indonesia yang menjangkau sekitar 580.000 peserta vaksin.

“Dukungan ini disalurkan melalui kerja sama dengan berbagai pihak dan pemangku kepentingan. Kami turut bekerja sama dengan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan serta pemerintah daerah setempat, rumah sakit dan otoritas kesehatan, organisasi kemasyarakatan, dan juga sektor swasta yang menginisiasi pembangunan pusat vaksin, seperti Grab Indonesia, GoodDoctor, Halodoc, dan juga Gojek,” kata Arif. Selama pandemi Covid-19, Danone Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial menyalurkan bantuan senilai Rp30 miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis, seperti ventilator dan tempat tidur dan sebgainya.

Artikel Asli