Cheng Xiao, Meiqi & Xuanyi dari WJSN Dikecam karena Mendukung Kapas Xinjiang

Seleb | todaykpop.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 04:38
Cheng Xiao, Meiqi & Xuanyi dari WJSN Dikecam karena Mendukung Kapas Xinjiang

todaykpop.com – Cheng Xiao, Xuanyi, dan Meiqi dari WJSN telah menggunakan akun Weibo mereka untuk menunjukkan dukungan terhadap panen kapas di Daerah Otonomi Uyghur di Xinjiang.

Namun, dukungan mereka sejak itu memicu kontroversi.

Cheng Xiao, Meiqi & Xuanyi dari WJSN Mengecam Karena Mendukung Pemanenan Kapas Xinjiang

Pada tanggal 25 Maret, tiga anggota WJSN China, Cheng Xiao, Xuanyi, dan Meiqi, membagikan postingan ke akun Weibo mereka yang bertuliskan, “Saya Mendukung Kapas Xinjiang.

Di samping pos adalah poster yang menunjukkan dukungan untuk panen kapas di Xinjiang. Postingan tersebut mendapat pengaruh dari logo H&M, merek fesyen Swedia yang menentang pemanenan kapas di Xinjiang.

(Foto: Yuehua Entertainment Weibo)

Sebelumnya, merek fesyen global seperti H&M dan Nike secara terbuka memboikot panen kapas di Xinjiang. Cina adalah salah satu produsen kapas terbesar. Baru-baru ini, spekulasi pelanggaran hak asasi manusia terhadap minoritas Uighur melalui kerja paksa dan eksploitasi di industri pemanenan kapas mulai menyebar secara online.

Ketika berita terus beredar, lebih banyak merek mulai memboikot China dan produksi kapasnya yang tidak adil.

Di Korea Selatan, sentimen anti-China sedang meningkat. Gelombang kritik terhadap mereka yang mendukung panen kapas Xinjiang telah meningkat dari hari ke hari.

Akibatnya, Cheng Xiao, Meiqi, dan Xuanyi telah dikritik keras oleh netizen Korea, yang mempertanyakan mengapa mereka bahkan memilih untuk debut di Korea Selatan jika mereka akan menjadi sangat nasionalis terhadap negara mereka.

(Foto: Instagram WJSN)

WJSN, grup wanita beranggotakan 13 orang, telah melakukan promosi dengan sistem 10 anggota tidak termasuk Cheng Xiao, Meiqi, dan Xuanyi, sejak 2018. Menurut Starship Entertainment dan Yuehua Entertainment, dua perusahaan yang mengelola WJSN, ketiganya tidak dapat berpartisipasi dalam promosi karena aktivitas mereka di China.

EVERGLOW Yiren Juga Dikecam karena Mendukung Pemanenan Kapas Xinjiang

Cheng Xiao, Xuanyi, dan Meiqi dari WJSN bukanlah idola pertama yang menarik perhatian karena secara terbuka mendukung panen kapas di Xinjiang. Baru-baru ini, anggota EVERGLOW Yiren juga menerima perhatian negatif karena membagikan poster yang mendukung kapas Xinjian ke akun Weibo-nya. Terlepas dari reaksi yang dia terima, Yuehua Entertainment belum mengomentari situasinya.

(Foto: EVERGLOW Twitter)

Idola Tiongkok Memutuskan Hubungan dengan Mitra Merek yang Memboikot Xinjiang

Karena semakin banyak merek secara terbuka mengumumkan pendirian mereka tentang situasi panen kapas Xinjiang, banyak idola memutuskan hubungan dengan merek yang pernah bekerja sama dengan mereka.

Jackson GOT7, yang telah menjadi duta merek Adidas sejak 2018, mengakhiri kemitraannya dengan merek pakaian olahraga tersebut. Menurut Tim Wang, kepentingan nasional lebih penting bagi mereka daripada kemitraan.

(Foto: Instagram Jackson)

Victoria f(x) memutuskan hubungan dengan H&M, merek yang sebelumnya menjadi duta mereknya, pada 24 Maret.

(Foto: Instagram Victoria)

Lay EXO memutuskan kemitraannya dengan Converse dan Calvin Klein pada 25 Maret. Selain itu, mantan anggota EXO, Tao, memutuskan hubungan dengan Lacoste.

(Foto: Twitter EXO)

Sumber

The post Cheng Xiao, Meiqi & Xuanyi dari WJSN Dikecam karena Mendukung Kapas Xinjiang appeared first on todaykpop.com.

Artikel Asli