Paris Hilton Alami PTSD karena Trauma Masa Kecilnya

Seleb | republika | Published at Senin, 05 April 2021 - 04:20
Paris Hilton Alami PTSD karena Trauma Masa Kecilnya

REPUBLIKA.CO.ID,Sosialita dan selebriti Paris Hilton mengungkapkan bahwa dia pernah mengalami penyiksaan saat masih duduk di bangku sekolah. Paris mengatakan pengalaman tersebut memicu terjadinya post-traumatic stress disorder (PTSD) di kemudian hari.

Paris mengatakan penyiksaan tersebut terjadi ketika dia menjalani pendidikan di boarding school pada 1990-an. Kala itu dia mengalami penyiksaan dalam bentuk verbal, emosional, dan psikologis.

"Kehidupan bak neraka saya di boarding school melibatkan penyiksaan verbal, emosional, dan psikologis," ungkap Paris dalam artikel yang dia tulis di The Times, seperti dilansir Indian Express.

Pengalaman buruk tersebut, lanjut Paris, membuatnya mulai mengalami mimpi buruk dan kemudian PTSD. Hingga saat ini, pengalaman tersebut bahkan mempengaruhi bagaimana dia menjalin hubungan dengan orang lain.

Paris berharap anak-anak yang menghadapi pengalaman serupa dengannya bisa lebih dirangkul dan dipercaya. Dia tak ingin ada anak lain yang harus melalui situasi buruk seperti Paris di masa lalu.

Terkait kehidupannya saat ini, Paris mengatakan dia seringkali merasa kesepian. Terlebih kegiatannya mengharuskan dia banyak bergerak dari satu tempat ke tempat lain. "Artinya, sulit (bagi saya) untuk menetap," pungkas Paris.

Terlepas dari beragam tantangan yang dia hadapi, Paris saat ini sudah resmi bertunangan dengan Carter Reum. Pertunangan mereka digelar tepat saat ulang tahun paris ke-40 pada Februari 2021.

"Bukan rahasia bahwa saya memiliki riwayat berpacaran yang beragam. Tapi Carter menghargai saya dan mencintai diri saya yang sesungguhnya, tanpa menginginkan apa pun, saya tak pernah mengalami itu sebelumnya," tutur Paris.

Awal 2021, Paris mengungkapkan dalam siaran podcast "This Is Paris" bahwa dia berencana untuk memiliki keturunan dengan Carter. Paris mengatakan dia dan Carter sudah membicarakan hal ini cukup sering.

"Memiliki sebuah keluarga akan sangat menyenangkan dan sangat menggemaskan serta sangat menggembirakan membayangkan apa yang akan terjadi," jelas Paris.

Sumber: https://indianexpress.com/article/lifestyle/life-style/paris-hilton-shared-how-childhood-trauma-left-a-long-term-impact-on-her-7258048/

Artikel Asli