Loading...
Loading…
Viral! Konvoi Mobil Mewah di Tol Andara Bikin Macet Tuai Hujatan, Ini Klarifikasinya

Viral! Konvoi Mobil Mewah di Tol Andara Bikin Macet Tuai Hujatan, Ini Klarifikasinya

Populer | celebrities.id | Senin, 24 Januari 2022 - 09:15

JAKARTA, celebrities.id - Viral iring-iringan mobil mewah yang ditindak petugas karena membuat kemacetan di kawasan Tol Andara (Depok-Antasari) pada Minggu (23/1/2022) panen hujatan netizen.

Sebelumnya, penindakan ini dilakukan oleh Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) dan diketahui melalui unggahan Instagram @tmcpoldametro pada Minggu (23/1/2022).

Dalam unggahan tersebut, tampak kejadian terjadi di KM 2+400 pada pukul 10:35 WIB. Di unggahan tersebut tampak pula foto-foto kemacetan yang terjadi diduga karena iring-iringan mobil mewah tersebut.

Hal ini terjadi lantaran iring-iringan mobil mewah tersebut melakukan dokumentasi hingga menutupi jalanan.

Dari unggahan ini, sebanyak 1.956 orang turut memberi tanggapan mereka. Bahkan, tak sedikit netizen berikan hujatan atas aksi tersebut.

Bikin di laut aja bos, pasangin mesin di belakang kayak top gear, tulis netizen berkomentar.

Kalo mau lelaguan di jalan tol, bangun tol sendiri aja bos. Biar nggak ganggu para pengguna tol lainnya, tulis netizen lainnya.

Adalagi dokumentasi di tol, disangka yang lewat dia-dia doang kali????, tulis netizen.

Gapapa harusnya ndan, tolong kasih ruang untuk orang-orang norak, tulis netizen.

Di sisi lain, salah satu peserta aksi iring-iringan tersebut, Kiki A Nugraha, yang merupakan modifikator sekaligus desainer body kit asli Indonesia, KARMA, memberikan tanggapan.

 

Dalam keterangan diunggahan akun Instagram miliknya, Kiki A Nugraha menceritakan peristiwa yang terjadi sebelum penindakan terjadi.

Dia mengatakan penindakan dipicu oleh kesalahpahaman pihak kepolisian yang disebabkan oleh mobil Mercedes-Benz A35 AMG yang tiba-tiba berupaya memotong rombongan konvoi mobil.

Yang sebenarnya terjadi tadi pagi adalah, kami sedang jalan konvoi 2 line, 60-80 kilometer. Di situ ada 3 loine dan kami anak mobil tahu diri kalau ada mobil lain kami akan buat 1 line lagi. Lalu pada saat kami konvoi ada mobil A35 AMG bukan dari rombongan kami rusuh di belakang nyalip memotong rombongan kami," tulis Kiki A Nugraha dikutip MNC Portal Indonesia, Senin (24/1/2022).

Dia melanjutkan, mobil itu ternyata sedang dikejar polisi. Jadi mobil buatan Jerman itu berupaya meloloskan diri. Mobil itu akhirnya berhasil kabur karena memang sangat kencang dan polisi tidak berhasil menangkap.

Dan terjadi kesalahpahaman, jadi yang dipalangi oleh polisi adalah rombongan kami, padahal mobil A35 AMG tersebut bukan dari rombongan konvoi kami," tulisnya lagi.

Dia mengatakan foto yang diunggah oleh akun Twitter maupun Instagram TMC Polda Metro Jaya adalah saat di mana rombongan mereka sudah dipalangi oleh polisi.

Akibatnya banyak mobil peserta rombongan bergerak ke kanan dan ke kiri untuk melewati barikade itu.

Bukan kami mau foto-foto melintang di bahu jalan. Kami juga tahu diri, tidak akan mungkin foto-foto di bahu jalan tol dan membuat kemacetan," tuturnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{