Loading...
Loading…
Cegah Corona, Kampung di Madiun Tetapkan Gerakan Wajib Pakai Masker

Cegah Corona, Kampung di Madiun Tetapkan Gerakan Wajib Pakai Masker

Populer | okezone | Rabu, 29 April 2020 - 10:37

MADIUN Warga di lingkungan RW 04 dan 05 Kelurahan Krajan, Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur, menetapkan gerakan wajib memakai masker. Langkah tegas ini untuk memutus mata rantai persebaran corona virus disease (covid-19) di sana.

Mereka pun melakukan razia masker kepada setiap orang yang melintas di sana. Sementara ada warga lain yang membagikan masker jika didapati ada yang tidak memiliki.

"Upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekaligus kesadaran warga untuk memutus rantai persebaran covid-19. Masker dibeli dari hasil donasi bersama," kata Ismanu, tokoh warga setempat, seperti dinukil dari iNews TV , Rabu (29/4/2020).

Ia mengatakan, selain melakukan razia masker terhadap warga dan pengendara yang melintas, pihaknya juga memasang sejumlah poster di sejumlah jalan masuk perkampungannya.

"Poster tersebut berisi imbauan keras pentingnya penggunaan masker, karena berkaitan dengan keselamatan nyawa bersama," ungkapnya.

Langkah nyata ini pun dinilai patut dicontoh. Pasalnya selain menetapkan lingkungan wajib masker, warga juga membagikan masker secara gratis untuk mereka yang membutuhkan.

Kemudian warga juga memberikan edukasi pentingnya penggunaan masker bagi semua orang di kondisi pandemi virus corona seperti sekarang.

Original Source