Loading...
Loading…
Wasapada Corona COVID-19, Ternyata Alat Fitness Lebih Kotor dari Toilet

Wasapada Corona COVID-19, Ternyata Alat Fitness Lebih Kotor dari Toilet

Populer | okezone | Selasa, 24 Maret 2020 - 18:20

BANYAK dari atlet tertular virus Corona COVID-19, padahal sebagai seorang atlet mereka pastinya menjaga kebugaran. Tapi, yang ternyata tidak banyak diketahui orang adalah tidak semua atlet menerapkan gaya hidup sehat.

Nah, salah satu tempat yang tidak sehat yang didatangi para atlet adalah tempat kebugaran atau fitness centre. Banyak dari tempat fitness ternyata menyimpan banyak bakteri dan virus. Bahkan, virus corona COVID-19 bisa saja menempel di salah satu alat fitness tersebut.

Sebuah situs yang mereview tentang alat-alat fitness, FitRated.com menemukan sampel bakteri dari 27 unit alat fitness yang berada di tiga pusat kebugaran tubuh.

Dikutip dari Readers Digest, virus dan bakteri yang terkandung dalam alat-alat fitness mencapai 1,1 juta CFU per meter persegi. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan dengan bakteri yang ada di toilet sekolah dasar.

Treadmill dan sepeda stasioner adalah alat yang paling banyak mengandung bakteri. Lantaran bakteri bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan virus.

Adapun jumlahnya bakteri yang ada, kira-kira 7.752 lebih banyak dibanding toilet duduk di rumah. The National Sanitation mengatakan bahwa jumlah bakteri yang terkandung dalam toilet duduk di rumah biasanya berjumlah 172 CFU per meter persegi.

Menyentuh permukaan benda yang mengandung bakteri memang tidak serta merta membuat Anda sakit. Sebab, ada beberapa bakteri yang tidak berbahaya. Namun, FitRated.com mengungkapkan bahwa 70% bakteri yang ada di peralatan fitness ketika diuji berpotensi membahayakan kesehatan tubuh.

Original Source

Topik Menarik