Bikin Terenyuh! Beri Kado Spesial, Seorang Ayah Berjuang Berhenti Merokok Demi Putrinya | Keepo.me

keepo.me | Populer | Published at 05/05/2021 08:00
Bikin Terenyuh! Beri Kado Spesial, Seorang Ayah Berjuang Berhenti Merokok Demi Putrinya | Keepo.me

Kado spesial tak hanya berupa barang mahal dan juga mewah, seperti yang diberikan seorang ayah bernama Mohamad Hafiz kepada sang anak. Hafiz memberikan kado yang berbeda dari kado pada umumnya di hari ulang tahun pertama sang anak.

Sejak 16 tahun menjadi perokok aktif, Hafiz akhirnya memutuskan berhenti demi sang anak. Perjuangan Hafiz untuk berhenti merokok bukanlah hal yang mudah. Ia bahkan harus bolak-balik ke klinik setelah muntah-muntah karena tak terbiasa hidup tanpa rokok.

Sebagai bentuk kado spesial untuk sang anak

Harini setahun yang lepas Norhafizah dilahirkan di dunia ini. Tak tau nak beli hadiah apa untuk harijadi sebab dia kecik lagi. Jadi aku decide untuk berhenti merokok sebagai hadiah. This is the last one pic.twitter.com/CJKB9vTI53

xe2x80x94 Mohamad Hafiz (@HafizJalal_HJ) September 15, 2019

Dilansir dari Tribunnews.com, Selasa (17/9/19), Norhafizah, nama putri Mohamad Hafiz, baru saja merayakan ulang tahun yang pertama. Peringatan ulang tahun Norhafizah digunakan oleh sang ayah sebagai momen mengambil keputusan penting bagi Mohamad Hafiz.

Hafiz, pria asal Malaysia ini membuat keputusan besar dalam hidupnya yaitu berhenti merokok. Pada ulang tahun pertama anaknya, Hafiz bertekad ingin terbebas dari belenggu asap rokok.

Hafiz menceritakan pengalamannya ke dalam akun Twitter yang bernama @HafizJalal_HJ pada 14 September 2019 lalu.

xe2x80x9cHari ini setahun setelah Norhafizah dilahirkan ke dunia ini. Tak tahu harus membeli hadiah apa untuk hari ulang tahunnya. Jadi aku putuskan untuk berhenti merokok sebagai hadiah. Ini untuk yang terakhir kalinya,xe2x80x9d tulis Hafiz dalam akun Twitter-nya.

Perjuangan Hafiz berhenti merokok

Update. 3,4 kali muntah dan terus ke klinik. Kuat betul penangan rokok ni. 16 tahun hidup bergelumang asap rokok. Pergi klinik pun selipar sebelah lain2 ? pic.twitter.com/1sx2plXA5m

xe2x80x94 Mohamad Hafiz (@HafizJalal_HJ) September 15, 2019

Sejak 16 tahun menjadi perokok aktif tentunya bukanlah hal yang mudah untuk bisa berhenti begitu saja. Hafiz mengaku sering bolak-balik ke klinik untuk mengatasi kecanduannya pada rokok.

Hafiz juga terlihat mengunggah sebuah foto saat dirinya pergi ke klinik dengan memakai sandal yang ternyata bukan pasangannya.

xe2x80x9cUpdate. 3, 4 kali muntah dan terus ke klinik. Susah betul melepas rokok ini. 16 tahun hidup terbelenggu asap rokok. Pergi ke klinik pun pakai sandal tak sama,xe2x80x9d tulis Hafiz di Twitter.

Sebelumnya Hafiz pernah mencoba berhenti merokok saat diminta oleh ayah dan istrinya. Namun percobaan itu gagal dan Hafiz terus merokok. Pengakuan ini ia tuliskan dalam sebuah posting -an di Twitter-nya.

xe2x80x9cAyah pernah menyuruh berhenti tapi gagal. Demi istri juga beratus kali janji berhenti selalu ingkar. Ini pertama kali anak sendiri jadi alasannya. Semoga teguh sampai berhenti,xe2x80x9d tulis Hafiz.

Dibanjiri komentar netizen

style.tribunnews.com

Perjuangan Hafiz untuk berhenti merokok ini mendapat respon dukungan dan pujian dari warganet. Setidaknya posting -an Hafiz disukai lebih dari 19 ribu akun dan di- retweet lebih dari 18 ribu kali.

@faaaahmies: xe2x80x9cJangan mengalah (menyerah) bro, kau usaha untuk berhenti InshaAllah Allah tolongxe2x80x9d

@alyaaoreo: xe2x80x9cAll the best and donxe2x80x99t give up okay? My dad quit when I went to uni ini 2007. He was 49. Did it successfully,xe2x80x9d

@Mfadli_akmal: xe2x80x9cGood luck, bro. My dad ambil masa sehari to quit smoking when he realized itxe2x80x99s his fault for making his son dapat (terkena) asthmaxe2x80x9d

@ohtweet: xe2x80x9cNi ibarat bernazar dah atas nama anak.Good Luck"

@nrnblhtuah: xe2x80x9cMay god bless you! Keep strong and istiqamahxe2x80x9d

Keputusan Hafiz untuk berhenti merokok dapat dicontoh oleh para perokok aktif di luar sana. Siapa saja bisa berhenti merokok asalkan punya kemauan dan tekad yang kuat. Terlebih lagi, perokok pasif memiliki dampak lebih buruk daripada perokok aktif. Mungkin hal ini bisa menjadi semakin menyedihkan jika perokok pasif itu adalah orang-orang tercinta di sekitar kita.

'
Artikel Asli