Loading...
Loading…
Khawatir Wabah Korona, Staf Asal China Dilarang Menghadiri India Auto Expo 2020

Khawatir Wabah Korona, Staf Asal China Dilarang Menghadiri India Auto Expo 2020

Otomotif | okezone | Rabu, 05 Februari 2020 - 18:52

NEW DELHI - Kekehawatiran akan penyebaran virus korona (Coronavirus/nCov) ikut memengaruhi penyelenggaraan pameran otomotif India Auto Expo 2020. Hal tersebut dikarenakan adanya mayoritas produsen otomotif merupakan merek kendaraan asal China, negara pusat terjadinya endemi itu.

Menyikapi munculnya kecemasan pada penyebaran penyakit itu, produsen asal China serta Gabungan Manufaktur Otomotif India (SIAM), menyatakan tidak ada staf asal negeri Tirai Bambu yang bertugas dalam acara tersebut. Sebagai gantinya, sebagian besar anjungan maupun tampilan kendaraan akan dijaga oleh staf lokal.

Ajang ini akan diikuti oleh produsen asal China seperti SAIC Motor, Great Wall Motor, dan FAW Haima yang menawarkan beragam kendaraan termasuk mobil listrik. Kehadiran mereka dalam perhelatan ini merupakan cara untuk kembali meningkatkan penjualan setelah kelesuan pasar otomotif China sepanjang 2018 lalu.

Baca Juga :
Virus Corona Turut Menghantui India Auto Expo 2020

Great Wall sedianya akan tampil untuk kali pertama dalam ajang ini, dengan rombongan delegasi sebanyak 100 orang termasuk Presiden perusahaan tersebut. Semua anggota rombongan produsen tersebut membatalkan kedatangannya. Namun, rencana untuk mengenalkan model kendaraan seperti SUV Haval dan mobil listrik GWM akan berlanjut.

Original Source

Topik Menarik