"

Mengejutkan, Toyota Jadi Mobil Paling Awet Digunakan Orang Amerika

sindonews | Otomotif | Published at 24/01/2021 07:15
Mengejutkan, Toyota Jadi Mobil Paling Awet Digunakan Orang Amerika

JAKARTA - Mobil Toyota ternyata jadi mobil yang paling awet digunakan orang Amerika. Tidak tanggung-tanggung, masih banyak orang Amerika tetap menggunakan mobil Toyota meski usia pakainya sudah melampaui 15 tahun. Baca juga : Benarkah Mobil Sejuta Umat Kehilangan Peminat?

Hal itu terungkap dalam survei yang dilakukan ISeeCars baru-baru ini. Diketahui survei itu melibatkan 660.000 unit mobil yang diproduksi dari 1981 hingga 2005 dan masih digunakan hingga kini masih terus digunakan. Dalam survei itu diketahui sebanyak 10 mobil justru bukanlah mobil Amerika, Eropa atau negara lainnya. Alih-alih mobil yang paling awet digunakan oleh masyarakat Amerika adalah mobil buatan Jepang.

Seluruh mobil buatan Jepang itu menguasai daftar 10 besar mobil paling awet digunakan. Hebatnya tujuh dari sepuluh mobil adalah buatan Toyota. Sisanya dua buatan Honda dan satu buatan Subaru.Baca juga :Edan, Spot Parkir di London ini Dijual Rp6,6 Miliar

"Mobil Jepang khususnya Toyota dan Honda terkenal akan reliabilitas dan durabilitas. Hal ini yang membuat mereka tertarik memilikinya. Dan saat dimiliki mereka sangat percaya mobil itu bisa digunakan selama mungkin," ujar ISeeCars Executive Analyst, Karl Brauer.

Dari daftar tersebut mobil yang paling lama dimiliki adalah Toyota Prius. Berdasarkan survei diketahui sebanyak 13,7 persen mobil yang ada dalam objek survei adalah Toyota Prius yang masa penggunaannya mencapai lebih dari 15 tahun.

"Pemilik mobil Toyota Prius adalah orang pertama yang pertama kali beradaptasi dengan teknologi hibrid. Mereka sangat suka dengan teknologi itu karena kepraktisan dan keiritannya. Jadi mereka berupaya untuk selama mungkin memiliki Toyota Prius," ujarnya.

Daftar Mobil Paling Awet di Amerika

1. Toyota Prius

2. Toyota Highlander

3. Toyota Tacoma

4. Toyota Sienna

5. Toyota Tundra

6. Honda CR-V

7. Honda Pilot

8. Subaru Forester

9. Toyota 4Runner

10. Toyota Sequoia

Artikel Asli