Loading...
Loading…
Renault Hidupkan Kembali Seri 5 Bermesin Listrik, Begini Penampakannya

Renault Hidupkan Kembali Seri 5 Bermesin Listrik, Begini Penampakannya

Otomotif | inewsid | Selasa, 19 Januari 2021 - 06:01

PARIS, iNews.id - Pabrikan mobil asal Prancis, Renault bakal menghidupkan kembali Renault 5. Mobil legendaris ini siap dihadirkan dengan status baru yakni kendaraan listrik.

Dilansir dari Carscoops , Selasa(19/1/2021), Renault 5 electric ini akan dirancang sebagai kendaraan listrik murni. Artinya, tidak ada varian yang dibekali powertrain Internal Combustion Engine (ICE).

Sayang, Renault tidak memberikan detail apapun terkait jantung pacu Renault 5 electric. Termasuk besaran tenaga yang dihasilkan serta daya jelajah maksimalnya.

Bicara desain, mobil ini masih terlihat mirip dengan versi mesin bensin. Hanya saja bagian depannya punya detail yang lebih elegan dan futuristik.

Direktur Desain Renault, Gilles Vidal mengatakan, perubahan di sektor wajah seperti lampu dan fascia baru agar sesuai dengan kebutuhan kendaraan listrik modern.

Tak hanya itu, dari prototipe Renault 5 electric yang ditampilkan juga terdapat logo depan dan belakang yang bisa menyala. Tak hanya itu, warna two tone (kuning dan hitam) membuat mobil ini semakin futuristik.

"Desain prototipe Renault 5 didasarkan pada R5, model warisan kami untuk mewujudkan modernitas, kendaraan yang relevan dengan masanya: perkotaan, listrik, menarik," kata Gilles Vidal.

Original Source

Topik Menarik