Loading...
Loading…
Gagal Jadi Presiden Amerika, Mobil Donald Trump Dilelang

Gagal Jadi Presiden Amerika, Mobil Donald Trump Dilelang

Otomotif | sindonews | Sabtu, 09 Januari 2021 - 18:05

WASHINGTON - Setelah mengetahui dirinya kalah dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menjual helikopter pribadinya. Kini, sejumlah kendaraan bekas miliknya juga terpantau masuk daftar jual.

Dilansir dari Carscoops , Sabtu (9/1/), mobil pertama yang dijual dan pernah dipakai Donald Trump yakni Rolls-Royce Phantom lansiran 2010.

Meski statusnya bukan lagi milik Donald Trump, pengamat otomotif percaya mobil mewah tersebut bakal menjadi incaran banyak kolektor. Apalagi tahun produksinya masih tergolong muda.

Rolls-Royce Phantom produksi 2010 terdaftar dalam rumah lelang Mecum Auctions. Walaupun kondisinya bekas, harganya masih tetap tinggi dan diprediksi terjual diangka Rp4,2 miliar sampai Rp5,6 miliar.

Faktanya, ada sejumlah Rolls-Royce Phantom produksi 2009-2011 yang dijual di Amerika Serikat dengan harga sekitar Rp2,1 miliar dengan jarak tempuh di bawah 90 kilometer. Padahal mobil bekas pakai Trump sudah menempuh jarak 91.249 kilometer.

Sebagai informasi, Rolls-Royce Phantom Trump ini merupakan salah satu dari 537 unit yang dibuat pada tahun tersebut. Bahkan, buku manual pemilik di dalam mobil sudah ditandatangani oleh Trump dengan pesan, "Saya menyukai mobil ini, hebat! Semoga berhasil."

Selain Rolls-Royce Panthom, Donald Trump dikabarkan juga pernah memiliki Ferrari F430 F1 Coupe merah 2007. Mecum Auctions memprediksi harga sportcar ini laku di kisaran UDS400.000 hingga USD500.000.

Original Source

Topik Menarik