Loading...
Loading…
Kawasaki Rilis Video Motor Hybrid Pertama, Begini Penampakannya

Kawasaki Rilis Video Motor Hybrid Pertama, Begini Penampakannya

Otomotif | inewsid | Sabtu, 28 November 2020 - 06:01

TOKYO, iNews.id - Kawasaki baru saja merilis video teknologi motor teranyar mereka bermesin hybrid. Teknologi tersebut menggabungkan mesin konvensional pembakaran internal dengan teknologi baterai.

Dilansir dari Visordown , Sabtu (28/11/2020), video berdurasi 1 menit 40 detik dengan judul Kawasaki Rideology meets Hybrid Power itu memperlihatkan sepeda motor hybrid Kawasaki yang tengah diuji di atas mesin dynotest.

Meski durasi videonya tak lama, sudah mewakili karakter suara mesin hybrid yang dikeluarkan motor tersebut. Suara yang terdengar di awal engine start sangatlah halus. Kawasaki memberikan ilustrasi warna biru.

Ketika motor itu melakukan perpindahan gear, suara mesin terdengar sedikit berbeda dan diilustrasikan dengan warna hijau.

Tak hanya menampilkan suara mesin hybrid, di dalam video itu juga menampilkan bagaimana sistem konektivitas Kawasaki Rideology bekerja. Sistem membuat pengendara tahu di mana letak motornya dan menawarkan fitur pemilihan sumber daya, full listrik, hybrid, maupun bensin.

Fitur tersebut memberikan pengemudi pilihan mode berkendara sesuai dengan kondisi jalan yang dilewati. Tak hanya itu, sumber tenaganya masing-masing bisa bergantian, misalnya jika daya listrik di motor habis ada opsi mesin konvensional.

Dari segi desain, motor hybrid yang ada di video mirip dengan Z900. Hal itu terlihat dari lengan ayunnya, roda, hingga sproket. Sementara sasisnya mirip dengan Ninja 400 dan Z400.

Kemungkinan besar, motor hybrid Kawasaki menggunakan basic mesin Z400 atau mungkin mesin Z250.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{