Viral Rental Mobil Siap Gratiskan Mahasiswa UI yang Mau KKN di Papua

Viral Rental Mobil Siap Gratiskan Mahasiswa UI yang Mau KKN di Papua

Otomotif | inews | Minggu, 7 April 2024 - 08:26
share

JAKARTA, iNews.id - Viral rental mobil siap menggratiskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang mau Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Papua. Bahkan, mereka siap menjemput mahasiswa tersebut.

Aksi ini menjadi perhatian publik di jagat maya setelah dibagikan akun media sosial Instagram video_medsos dan TikTok daengboss_rental. "Ternyata banyak juga yang mau bantu dan support jika BEM UI mau KKN di Pegunungan Papua," tulis akun tersebut dalam keterangan video.

Diketahui, postingam ini buntut dari pernyataan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang menuduh Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Papua. Sejumlah pihak angkat bicara menantang BEM UI untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua tinggal.

Melalui akun Instagram resmi @bemui_official, BEM UI mengkritik pelanggaran HAM. Postingan itu diberi judul TNI Aniaya Sipil, Hentikan Pelanggaran HAM di Papua! diunggah pada Selasa (26/3/2024).

Postingan BEM UI ini membuat personel TNI dan Polri yang berjuang menumpas aksi KKB geram.Melalui media sosial TikTok seorang prajurit TNI mengatakan, jika berani BEM UI ditunggu KKN di distrik Okbab, Papua.

Akun tersebut menilai tuduhan pelanggaran HAM dilakukan TNI tidak benar. "Salam HAM. Minimal sekali seumur hidup BEM UI ngerasain KKN di Papua Pegunungan," tulisnya.

YouTuber Bobon Santoso juga ikut mengunggah tantangan agar BEM UI KKN di Papua. Tantangan dari Bobon Santoso bila BEM UI KKN di Papua disiapkan hadiah menggiurkan yakni pendapatan selama 2 tahun dari YouTube.

Akun TikTok daengboss_rental juga ikut berkomentar. "Kalau BEM UI mau KKN di pegunungan Papua, kami sopir rental Papua siap jemput di bandara. Ngga usah bayar nanti aku kasih gratis deh. Kamis siap jemput 24 jam buat BEM UI dan rombongan. Saya yakin baru kena malaria aja udah minta pulang. ..., ditunggu di Papua," tulis akun tersebut.

Kejadian ini mengundang berbagai reaksi dan komentar dari netizen.

"Menyala abang Rental," kata @rosya***.

"Saya jualan bakso siap kirim bakso frozen ku kalau untuk bantu BEM kalau siap KKN ke Papua," ujar @irfan***.

"Gimana nih BEM UI, dah banyak fasilitas ini lhoo," ujar @dean***.

Topik Menarik