BYD Tertarik Bikin Mobil LCGC di Indonesia, Kendaraan Listrik Seharga Rp150 Jutaan

BYD Tertarik Bikin Mobil LCGC di Indonesia, Kendaraan Listrik Seharga Rp150 Jutaan

Otomotif | serpong.inews.id | Senin, 18 Maret 2024 - 06:34
share

SHENZHEN, iNewsSerpong.id - Produsen mobil China, BYD, berharap dapat memperluas pasar kendaraan elektrifikasi (electric vehicle/EV) di Indonesia dengan menghadirkan low cost green car (LCGC).

Mereka berencana menjadikan EV sebagai pilihan utama konsumen Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut, BYD berminat untuk menghadirkan mobil LCGC, kendaraan listrik yang terjangkau di Indonesia.

BYD memiliki lebih dari 30 model mobil di China, termasuk Seagull, YangWang, Denza, dan BYD.

Dalam Tahap Studi

President Director PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, menyatakan keinginan BYD untuk membawa model Seagull LCGC ke Indonesia. Namun, proses adaptasi dari setir kiri ke setir kanan membutuhkan usaha yang cukup besar, sehingga sedang dalam tahap studi.

BYD memiliki banyak opsi merek mobil yang dapat dikembangkan di Indonesia, mulai dari harga Rp150 jutaan (Seagull) hingga Rp3,5 miliar (YangWang), untuk memenuhi beragam preferensi konsumen.

Seagull adalah salah satu model terbaru BYD, yang baru-baru ini merilis hatchback 5 pintu bertenaga listrik Seagull Honor Edition.

Meskipun termasuk dalam kategori mobil murah (LCGC), Seagull Honor Edition dibuat oleh mantan desainer Lamborghini, Wolfgang Egger. Mobil ini ditenagai oleh motor listrik 55 kW dengan torsi 135 Nm, dan tersedia dalam dua pilihan baterai: 30,08 kWh dan 38,88 kWh.

Seagull Honor Edition, menggunakan basis e-Platform 3.0, hadir dalam tiga varian: 305 km Active seharga 69.800 yuan (Rp151 jutaan); 305 km Free seharga 75.800 yuan (Rp16 jutaan); dan 405 km Flying seharga 85.800 yuan (Rp186 jutaan).

Kehadiran mobil LCGC BYD ini di Indonesia diharapkan dapat mengubah pasar kendaraan entry level, yang merupakan pasar terbesar di Indonesia.

Langkah BYD juga menjadi ancaman bagi merek China lainnya, seperti Wuling dan Seres, yang telah meluncurkan mobil listrik entry level di Indonesia, seperti Air EV Lite dan Seres E1. (*)



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " BYD Kepincut Bikin Mobil LCGC di Indonesia, Kendaraan Listrik Seharga Rp150 Jutaan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/byd-kepincut-bikin-mobil-lcgc-di-indonesia-kendaraan-listrik-seharga-rp150-jutaan .

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps



Topik Menarik