Bocah 5 Tahun Tewas Terlindas Bus saat Minta Klakson Telolet, IPOMI Colek Pemerintah

Bocah 5 Tahun Tewas Terlindas Bus saat Minta Klakson Telolet, IPOMI Colek Pemerintah

Otomotif | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 04:45
share

JAKARTA, iNews.id - Klakson telolet saat ini banyak digemari busmania dari orang dewasa hingga anak kecil. Namun, euforia ini memakan korban jiwa.

Kali ini, bocah berusia 5 tahun tewas terlindas bus saat minta klakson telolet. Kejadian itu menjadi perhatian setelah diunggah akun Instagram Ketua Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) yang juga Direktur Utama PO SAN, Kurnia Lesani Adnan (Sani).

"Anak berusia 5 tahun tewas tertabrak bus di jalur masuk dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Banten, saat berlari meminta sopir membunyikan klakson telolet," tulis Sani di akun Instagramnya.

"Innalillahi wa innalillahi rajiun.. ???? Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan ????????," ujarnya.

Dia meminta pemerintah yakni Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan aparat Kepolisan menindak klakson telolet karena membahayakan.

"Sampai kapan aparat pemerintah yang bertanggung jawab akan tegas menindak euforia ini," kata Sani, yang men-tag kedua akun institusi pemerintah tersebut.

Peristiwa itu mengundang beragam komentar daribnetizen. "Lebih bagus telolet itu dilepas aja lah," kata @hikari***.

"Bukannya dulu ada pelarangan, tapi mania bis malah menyerang Kemenhub," ujar @adhon***.

"Yg jadi pertanyaan kok bisa anak umur 5 tahun main ke pelabuhan yg notabenenya banyak kendaraan besar/kecil?," tulis @2gd***.

"Semoga menjadi.pembalajaran buat kita semua," kata @zain***.

Topik Menarik