Dukung Pembangunan IKN Himpuni Usung Konsep Green Belt Dan Water Belt

Dukung Pembangunan IKN Himpuni Usung Konsep Green Belt Dan Water Belt

Otomotif | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 10:58
share

Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mendapatkan banyak dukungan dari berbagai elemen.

Salah satunya Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (Himpuni).

Koordinator Presidium Himpuni Sutopo Kristanto mengatakan, sesuai hasil sidang umum, Himpuni mendukung pembangunan IKN Nusantara karena sudah menjadi keputusan Pemerintah memindahkannya.

Himpuni, kata Sutopo, bahkan bahkan telah memberikan masukan IKN yang dibangun Pemerintah.

Kami telah menyerahkan usulan pembangunan IKN yaitu, perlunya membangun green belt atau sabuk hijau dan water belt atau sabuk air,ujarSutopo dalam acara Halal Bi Halal dan Ulang Tahun Ke-7 Himpuni bertajuk \'Sinergi untuk Negeri\' di Jakarta, Jumat (9/6) malam.

Sutopo menjelaskan, konsep green belt dan water belt yang dimaksud adalah agar IKN lebih ramah lingkungan.

Konsep itu melengkapi IKN sebagai satu forest city yang memiliki ketangguhan terhadap masa depan IKN. Kami memberikan support gagasan untuk mitigasi risiko, ujarnya.

Himpuni akan tetap fokus dalam membangun ide kreatif bagi kaum milenial serta meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pendidikan tinggi.

Hal ini dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti seminar, kompetisi olahraga dan lainnya.

Suasana ini harus kita jaga bersama-sama, guyub, rukun. Tentunya apapun perbedaan kita, tetap dalam persatuan dan kesatuan karena itu modal bangsa kita untuk maju, tegasnya.

Menurutnya, fokus Himpuni saat ini menjaga soliditas bangsa tanpa melihat dari lulusan perguruan tinggi mana.

Sekjen Himpuni Irawati Hermawan mengungkapkan, saat ini anggota Himpuni merupakan gabungan dari 44 organisasi alumni berbagai PTN di Tanah Air. Sementara, jumlah anggota dari berbagai organisasi alumni PTN di Himpuni ada sekitar 6 juta orang.

Keluarga besar yang sampai saat ini terus rukun, kompak, dan semangatnya sama membangun Indonesia bersama-sama, ujarnya.

Untuk diketahui, acara Halal Bi Halal dan Ulang Tahun Ke-7 Himpuni ini juga dihadiri dua menteri yaitu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Topik Menarik