Kawasaki Eliminator Meluncur Pakai Mesin Ninja 400 di Amerika, Segera Masuk Indonesia

Kawasaki Eliminator Meluncur Pakai Mesin Ninja 400 di Amerika, Segera Masuk Indonesia

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 20:57
share

JAKARTA, iNews.id- Kawasaki merilis sport cruiser Eliminator untuk pasar Amerika. Motor ini melengkapi line up cruiser Kawasaki lainnya, yakni Vulcan.

Kawasaki Eliminator yang dijual di Amerika memakai mesin 451cc dua silinder segaris. Mesin tersebut mengambil basis dari Ninja 400 yang beredar di Amerika.

Dikutip dari Autocarindia, Jumat (9/6/2023), Eliminator ini punya mesin 6,8 mm stroke yang lebih panjang dan throttle body 32 mm yang lebih besar. Ini yang membuat karakter motor lebih nyaman dan enak dikendarai santai.

Penyesuaian yang dilakukan pada mesin yaitu mengubah karakter mesin yang tadinya sporty atau lebih agresif menjadi lebih lembut.Lalu, transimis dibekali dengan enam percepatan disertai slip/assist clutch.

Kawasaki juga memberikan pembeda antara Eliminator dengan Vulcan. Eliminator menggunakan sasis total baru dengan suspensi belakang dual shock absorber. Sedangkan Vulcan memakai monoshock.

Sasis barunya ini memperkuat gaya berkendara sebagai motor cruiser karena terasa panjang dan rendah. Untuk kaki-kaki, roda depan memakai ukuran pelek 18 inci dan belakang 16 inci. Ada rem cakram di depan dan belakang dengan opsi dual-channel ABS. Eliminator terbaru ini punya posisi bangu yang rendah, cuma 734mm.

Di Amerika, Eliminator dibanderol mulai 6.649 dollar atau setara Rp98 jutaan. Sementara untuk Indonesia, dikabarkan motor ini pun segera meluncur dalam waktu dekat. Kita pantau terus informasinya dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Topik Menarik