Juara Dunia Asal Malaysia Ini Bongkar Jurus Jitu Tekuk 2 Ganda Putra Indonesia di Singapore Open

Juara Dunia Asal Malaysia Ini Bongkar Jurus Jitu Tekuk 2 Ganda Putra Indonesia di Singapore Open

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 18:56
share

KALLANG, iNews.id - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik buka-bukaan soal jurus jitu menyingkirkan 2 ganda putra Indonesia di Singapore Open 2023. Korban terbaru juara dunia 2022 ini yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pertandingan berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat (9/6/2023) siang WIB. Chia/Soh mampu menaklukkan Leo/Daniel 18-21, 21-16 dan 22-20.

Ini menjadi kali kedua Chia/Soh menaklukkan wakil Indonesia di Singapore Open. Karena pada babak sebelumnya, mereka juga menyingkirkan pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Soh menyebut jika mereka harus bermain sabar jika bermain melawan duet Indonesia. Dia mengaku sudah dapat melihat pola permainan ganda putra Indonesia, sehingga mengetahui apa yang harus diwaspadai.

Saya pikir kunci dari kemenangan adalah kami cukup sabar dan dapat mengendalikan depan net. Hal itu selalu penting ketika menghadapi pasangan Indonesia. Karena mereka bagus di tiga pukulan awal, kata Soh dikutip New Strait Times.

Dengan hasil tersebut, Chia/Soh berhak melaju ke babak semifinal. Pada babak empat besar, mereka akan berhadapan dengan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Bukan tanpa alasan Chia/Soh bertekad untuk merebut titel juara. Karena mereka membutuhkan poin sebanyak mungkin, demi memastikan tempat di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Setiap turnamen hingga tahun depan sangat penting bagi kami. Karena poin di peringkat terus dihitung untuk kualifikasi menuju Olimpiade 2024 mendatang, ujar Soh.

Topik Menarik