Pakai Teknologi Norton, Motor China Ini Hadirkan Motor Petualang 650cc

Pakai Teknologi Norton, Motor China Ini Hadirkan Motor Petualang 650cc

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 11:51
share

JAKARTA, iNews.id- Motor petualang terus mendapatkan tempat di hati bikers dan terbaru ada Zongshen Cyclone RX650. Merek asal China ini ikut meramaikan pasar motor petualang dan jadi pesaing Kawasaki Versys 650.

Dikutip dari Rideapart, Jumat (9/6/2023), Zongshen bekerja sama dengan Norton untuk menerapkan teknologinya. Seperti diketahui, Norton merupakan merek Eropa dan teknooginya dibenamkan pada Cyclone RX650 yang menjdi generasi penerus RX6.

Zongshen RX650 memiliki desain gagah khas ala motor petualang. Dengan bodi yang kekar dan agresif, unsur modern juga diperlihatkan dengan lampu LED.

Tarikan garis bodi bagian sampingnya juga terlihat gahar dengan pelindung bodi dan mesin dari pipa besi. Pelindung besi tersebut berfungsi jika motor terjatuh dan melindungi dari benturan Sementara bagian belakangnya juga dilengkapi lampu LED dengan desain cukup sederhana. Boks samping di bagian kanan dan kirinya juga diyakini mampu menampung barang bawaan untuk keperluan perjalanan jarak jauh.

width=560

Untuk jantung pacu, RX650 dibekali mesin dua silinder 650cc dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan sebesar 71 Tk di 8.500 RPM dan torsi 56,9 Nm di 7.000 RPM.

Dengan performa mesin tersebut bisa dibilang bukan paling terbesar. Namun di kelasnya RX650 akan berhadapan langsung dengan Kawasaki Versys 650.

Kelebihan lainnya, soal fitur yang diusung termasuk melimpah. Mulai dari lampu LED, cornering ABS, traction control, quick shifter (up and down), keyless ignition, cruise control, blind spot monitoring, voice control, dan dashcam.

Harga yang ditawarkan untuk motor ini 42.000 Yuan atau setara Rp87 jutaan. Jika masuk ke Indonesia, tentunya akan lebih mahal setelah terkena regulasi pajak barang mewah.

Topik Menarik