Daftar Mobil Listrik yang Diprediksi Meluncur Akhir 2023, Ada Hyundai hingga Mitsubishi

Daftar Mobil Listrik yang Diprediksi Meluncur Akhir 2023, Ada Hyundai hingga Mitsubishi

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 04:20
share

JAKARTA, celebrities.id - Segmen mobil listrik kini mulai banyak dilirik oleh masyarakat Indonesia. Selain itu pilihan mobil listrik yang tersedia di pasaran pun kini kian beragam.

Lantas apa saja mobil-mobil listrik baru yang diprediksi akan muncul menjelang akhir 2023? Berikut ulasannya.

Daftar Mobil Listrik yang Diprediksi Meluncur Akhir 2023

1. Seres E1

Seres E1 sebenarnya sudah dikenalkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung 17-21 Mei 2023 lalu. Hanya saja saat itu Seres E1 dihadirkan untuk pengenalan. Peluncuran resmi dan harga Seres E1 diketahui akan dilakukan Agustus 2023 bertepatan dengan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

2. Hyundai Ioniq 6

Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 sudah dikenalkan di Indonesia. Tepatnya di Hyundai Motor Studio, Senayan, Jakarta, pada akhir Februari 2023. Hyundai Motor Indonesia (HMID) sangat antusias melego kendaraan berdaya setrum di sini.

Kabar terbaru, berdasar laman resmi Samsat PKB DKI Jakarta, sedan EV ini memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Rp696 juta, belum termasuk instrumen perpajakan. Sistem penggerak tertera 4x4 atau All Wheel Drive (AWD). Kans untuk diniagakan di sini sangat besar. Boleh jadi di panggung GIIAS Agustus 2023.

3. Mitsubishi Minicab MiEV

Mitsubishi Minicab MiEV sudah disiapkan PT Mitusbishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk jadi andalan di segmen mobil listrik. Khususnya di pasar kendaraan niaga ringan. Mobil ini akan diproduksi di Indonesia sehingga harga jualnya diyakini lebih terjangkau.

4. Chery Omoda 5 EV

Chery Omoda 5 versi bensin mendapatkan respons yang sangat positif dari masyarakat Indonesia. Tidak heran, jika Chery Sales Indonesia sudah sangat siap membawa versi listrik dari Chery Omoda 5. Mobil listrik ini bakal dihadirkan di ajang GIIAS 2023.

Sebelumnya artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul " Deretan Mobil Listrik Bakal Meluncur di Indonesia Tahun Ini, Mana Paling Menyengat? "

Topik Menarik