Melawat ke Korsel, Gibran Jajaki Kerja Sama dengan Perusahaan Otomotif

Melawat ke Korsel, Gibran Jajaki Kerja Sama dengan Perusahaan Otomotif

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 22:43
share

SOLO, iNews.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melawat ke Korea Selatan (Korsel) sejak Sabtu (3/6/2023) guna menghadiri peluncuran mobil listrik. Gibran kabarnya juga tengah menjajaki kerja sama antara Pemkot Solo dengan perusahaan otomotif.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan, acara utama yang dihadiri Gibran adalah peluncuran mobil listrik. Namun demikian, ada kemungkinan juga menjajaki kerja sama dengan perusahaan otomotif di Korsel.

Acara Pak Wali ke Korea launching mobil listrik. Mungkin menjajaki bagaimana bisa kerja sama dan sebagainya, kata Teguh Prakosa, Selasa (6/6/2023).

Gibran dijadwalkan tiba kembali di Kota Solo, Kamis (8/6/2023). Selain peluncuran mobil listrik, Gibran juga menghadiri sejumlah acara lainnya.

Kalau acaranya ada beberapa perusahaan yang didatangi. Hari ini ke mana, hari ini ke mana. Intinya satu (menghadiri peluncuran mobil), kata Teguh.

Teguh tidak menampik kunjungan kerja putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke luar negeri untuk perkembangan Solo ke depan. Seperti halnya saat Gibran ke Uni Emirat Arab (UEA).

Hasil lawatannya ke UEA, Gibran mendapatkan hibah dari Pemerintah UEA untuk Solo senilai 15 juta dollar AS, atau setara dengan Rp223 miliar.

Latar belakangnya Pak Wali kan ya bisnis. Artinya, bisa saja itu akan dikembangkan untuk Solo ke depan. Artinya, kita harus menjajaki termasuk Solo Technopark dan sebagainya. Saya kira ini hal yang positif, ucapnya.

Topik Menarik