Lalin Jalur Puncak Terpantau Ramai Lancar Jumat Pagi

Lalin Jalur Puncak Terpantau Ramai Lancar Jumat Pagi

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 11:19
share

BOGOR - Arus lalu lintas hari kedua libur panjang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor masih ramai lancar, Jumat (2/6/2023) pagi ini. Polisi belum memberlakukan sistem satu arah atau one way di kawasan tersebut.

"Pagi hari ini di hari Jumat memang terpantau arus kendaraan yang menuju ke Puncak tidak seperti di hari Kamis kemarin memang berbeda peningkatan arusnya tidak begitu deras yang menuju Puncak memang pagi hari ini situasi masih kami normalkan dua arah," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Jumat.

Kata dia, polisi baru memberlakukan sistem ganjil genap bagi kendaraan menuju Puncak mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 08.30 WIB tadi. Karena arus masih lancar maka polisi mengehentikan sementara ganjil genap untuk mengisi kendaraan.

"(Ganjil genap) istirahat dulu karena di tengah Jalur Puncak seperti hambatan di Megamendung dan Pasar belum terjadi antrean sehingga kami isi dengan mengistirahatkan pemeriksaan," ujarnya.

Di samping itu, untuk rekayasa siang nanti polisi masih akan melihat kondisi lalu lintas di lapangan. Apabila terjadi peningkatan baik dari arah Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya maka akan diberlakukan sistem satu arah atau one way.

"Apabila dominan arus yang turun maka kami akan laksanakan one way ke bawah, namun demikian kami tidak mengkesampingkan arus yang menuju ke Puncak apabila masih meriah maka dua langkah langsung kita laksanakan satu arah ke atas disertakan dengan penutupan dari bawah untuk satu arah dari Puncak menuju Jakarta," ujarnya.

Topik Menarik