Sambut HUT Ke-75, Porsche Luncurkan Logo Baru Tiga Dimensi

Sambut HUT Ke-75, Porsche Luncurkan Logo Baru Tiga Dimensi

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 23:49
share

STUTTGART Porsche telah mengumumkan logo baru untuk merayakan hari jadinya yang ke-75, dengan desain yang direvisi dan perubahan warna halus. Porsche Panamera 2023 generasi berikutnya akan menjadi yang pertama memakai lencana tiga dimensi yang sedikit disederhanakan.

Porsche mengatakan logo baru ini dirancang untuk "langsung dikenali" sekaligus menjembatani kesenjangan antara sejarah dan masa depan merek tersebut. Logo baru ini tampaknya memiliki "siluet yang lebih besar" daripada emblem saat ini yang dibuat pada tahun 2014 sebagai evolusi dari lambang yang telah digunakan Porsche sejak tahun 1952.

Saat kami mempresentasikan lambang, selalu ada keinginan untuk benar-benar diwujudkan. Efeknya, tidak hanya sebagai grafik tetapi sebagai karya 3D dengan fokus yang sangat kuat," kata Matthias Kulla, Direktur manajemen desain Porsche untuk program mobil sportnya dikutip dari laman Autocar, Kamis (1/6/2023).

Warna yang digunakan juga telah diubah secara halus di atas logo lama, dengan warna emas yang diberi semburat lebih gelap. Hurufnya juga telah diperbarui dengan jenis huruf yang lebih sederhana dan font yang lebih tipis.

Porsche mengatakan ini membuatnya terlihat "jauh lebih modern namun tetap mempertahankan sentuhan tradisional". Pendekatan serupa telah dilakukan pada tanduk (yang diambil dari lambang wilayah Stuttgart).

Selain itu, pita merah sekarang menampilkan struktur sarang lebah untuk menyimbolkan konstruksi ringan mobil sport Porsche. Tentu dengan nuansa warna merah yang berbeda untuk memberikan efek 3D pada bentuk heksagonal.

Jaring sarang lebah itu sendiri memiliki tone yang sedikit lebih ringan dari dinding segi enam. Kuda di tengah yang berasal dari maskot kota Stuttgart telah dibuat agar terlihat lebih dinamis dan lebih garang.

Para desainer mencoba untuk memberikan tampilan yang lebih asli, sedangkan tulisan \'Stuttgart\' di atasnya dikembalikan dalam warna hitam. Lambang baru menjadi kesempatan bagi kami untuk mengubah desain korporat kami, ujar Chief Marketing Officer Robert Ader.

Porsche Panamera 2023 akan menjadi mobil pertama yang memakai lambang baru perusahaan Jerman tersebut. Pelanggan dengan Porsche klasik yang mencari versi asli lambang perusahaan masih dapat memesannya.

(wib)

Topik Menarik