Gudang Triplek di Cipinang Terbakar, 20 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Gudang Triplek di Cipinang Terbakar, 20 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 23:11
share

JAKARTA - Kebakaran terjadi di gudang triplek yang berlokasi di Jalan Cipinang Muara 2, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kebakaran yang terjadi mulai sekira pukul 20.35 WIB, saat ini masih dilakukan pemadaman oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur lantaran masih adanya potensi perambatan si jago merah.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan dugaan penyebab kebakaran berdasarkan informasi warga yang mengatakan seringnya pembakaran sampah di belakang gedung tersebut.

"Dugaan penyebab kebakaran berdasarkan informasi warga yakni karena seringnya pembakaran sampah di belakang gedung. Tetapi ada kemungkinan lainnya yakni percikan api di dalam karena posisi gudang tertutup," ujar Gatot di lokasi, Selasa (30/5/2023).

Kendati demikian, Gatot menjelaskan untuk penyelidikan penyebab kebakaran masih dilakukan oleh pihak penyidik kepolisian. Sementara, Gatot menuturkan api masih merambat di bagian dalam gudang sehingga anggotanya melakukan pemblokiran api di pusatnya.

"Selain gudang, untuk rumah-rumah yang ada di belakang gudang. Sejauh ini belum ada perambatan api keluar gudang sehingga kita masih berupaya memblokir api sebelum mencapai rumah-rumah warga," jelas Gatot.

Ihwal kendala pemadaman, Gatot mengungkapkan akses jalan menuju lokasi kebakaran sempat tersendat oleh kepadatan lalu lintas. Ia mengatakan saat ini jajarannya sedang membuat rangkaian unit mobil pompa dari TKP ke lokasi kanal banjir timur (BKT).

"Kita sedang berusaha membuat rangkaian dari TKP sampai ke BKT, mudah-mudahan bisa terlaksana di tengah kepadatan lalu lintas," tegas Gatot.

Saat ini Gatot menjelaskan pihaknya menerjunkan 20 unit mobil pemadam beserta 120 personil guna memadamkan kobaran api.

"Sejauh ini Alhamdulillah tidak korban jiwa maupun luka-luka dari kebakaran tersebut," tutup Gatot.

Topik Menarik