Dua Mobil Diduga Milik Rafael Alun Terparkir di Mapolresta Solo

Dua Mobil Diduga Milik Rafael Alun Terparkir di Mapolresta Solo

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 20:46
share

SOLO - Sebanyak dua unit mobil diduga milik terduga tersangka gratifikasi yakni mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Rafael Alun Trisambodo (RAT) diparkir di Mapolresta Solo. Dua unit mobil itu merupakan titipan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kapolresta Kombes Pol Iwan Saktiadi saat diwawancarai mengatakan, KPK pada Senin (29/5/2023) sore menghubungi Polresta Solo untuk berkoordinasi terkait barang bukti itu.

Pengakuan Mengejutkan Bule Denmark Pamer Alat Vital di Seminyak Bali

Aset tersebut yakni Toyota Camry warna silver metalik engan Nopol B 2932 SXW dan Toyota Land Cruiser Hardtop FJ 40 warna putih gading dengan Nopol B 1087 BLR.

"Barang bukti berupa dua kendaraan bermotor roda empat yang saat ini ada di Mako Polresta Surakarta untuk keperluan penyidikan lebih lanjut," bebernya, Selasa (30/5/2023).

HT Buka MNC Forum LXX (70th) Hadirkan Sosok Bacapres Prabowo Subianto

Iwan menyebut bahwa berdasarkan informasi dari KPK, dua kendaraan itu mengarah pada kasus yang menjerat RAT. Namun demikian, Kapolresta tidak mengetahui asal muasal dua aset itu.

"Di mana yang disampaikan dari KPK itu kaitannya dengan RAT. Kami tidak dijelaskan perihal tersebut. Penyidik KPK berkoordinasi dengan kami kemudian menitipkan barang itu di tempat kami," ungkapnya.

"Sampai kapan (dititipkan) kami juga belum tahu. Yang jelas meninggu kebutuhan dari penyidik. Apabila mungkin dirasa cukup, apakah nanti langsung dibawa ke Jakarta, atau stay di sini nanti tergantung dari KPK. Kita hanya memfasilitasi," lanjut Iwan.

Terkait atas nama dari dua kendaraan tersebut, Iwan juga tidak mengetahui. Dijelaskannya, butuh pemeriksaan mendalam untuk membuka data kepemilikan kendaraan tersebut.

"Sementara, kami hanya bisa mengidentifikasi dua kendaraan bermotor roda empat. Untuk kendaran milik siapa, atas nama siapa, itu ranah KPK untuk menjelaskan," tutup dia.

Topik Menarik