Debut Jorge Lorenzo di Porsche Mobil 1 Supercup 2023, Alami Kecelakaan hingga Gagal Finish

Debut Jorge Lorenzo di Porsche Mobil 1 Supercup 2023, Alami Kecelakaan hingga Gagal Finish

Otomotif | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 22:26
share

MONAKO, celebrities.id Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo mencoba peruntungan dengan melakukan debut di kejuaran balap mobil, Porsche Mobil 1 Supercup 2023 di Monako pada Minggu 28 Mei 2023.

Meski demikian, debut pembalap berjuluk X-Fuera tersebut tidak berjalan lancar dan justru berakhir tragis.

Seperti diketahui, Lorenzo saat ini berprofesi sebagai komentator MotoGP di stasiun televisi DAZN Spanyol setelah pensiun dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu pada akhir 2019.

Namun, tampaknya dia masih punya adrenalin yang tinggi sebagai seorang pembalap sehingga memutuskan untuk kembali terjun di Porsche Mobil 1 Supercup 2023 bersama tim Huber Racing. Dalam seri pembuka di Monako, pembalap asal Spanyol itu memulai balapan dari posisi ke-24 di garis start.

Setelah kualifikasi, dia pun merasa positif dan berharap bisa finis di urutan 20 besar.

Dalam kualifikasi, saya meningkat sekitar dua detik dibandingkan dengan latihan, yang mana itu positif. Namun, saya masih jauh dari yang tercepat dari yang saya inginkan. Tujuan saya saat balapan adalah finis lebih baik dari posisi ke-20, kata Lorenzo dilansir dari Speedweek, Senin (29/5/2023).

Sayangnya, harapan juara MotoGP tiga kali itu sudah berakhir sebelum waktunya. Di area Mirabeu, Allesandro Ghiretti berputar di Martinet dengan mobil Almerasnya. Lorenzo yang berada di belakangnya pun tak dapat menghindarinya. Alhasil, mantan pembalap Yamaha itu menabrak pembalap asal Prancis itu.

Kecelakaan itu pun membuat Lorenzo kembali ke pit dengan mobil 911 GT3 Cup miliknya. Debutnya di balapan mobil pun berakhir dengan tragis karena dia tak mampu menyelesaikannya hingga akhir. Harry King dari BWT Lechner Racing pada akhirnya keluar sebagai pemenangnya. Dia mengasapi Larry ten Vorrde dan Bastian Buus yang berada tepat di belakangnya.

Topik Menarik