Bukan Indonesia, Tesla Pilih India untuk Lokasi Pabrik Barunya

Bukan Indonesia, Tesla Pilih India untuk Lokasi Pabrik Barunya

Otomotif | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 10:50
share

JAKARTA, iNews.id- Tesla dikabarkan akan membangun pabrik mobil dan pabrik baterai di negara Asia. Bukan di Indonesia, melainkan India yang menjadi target Tesla untuk membangun pabrik barunya.

Beberapa waktu lalu, Tesla dikabarkan bakal mendirikan pabrik di Indonesia. Saat itu, diberitakan pabrik Tesla di Indonesia itu memiliki kapasitas produksi hingga 1 juta unit per tahun. Namun, Elon Musk kemudian angkat bicara yang merespons seolah kabar tersebut belum sepenuhnya benar.

Dikutip dari Cartoq, Senin (30/5/2023), pabrik ini nantinya akan menjadi pabrik kedua di Asia setelah China. Pihak pemerintah India pun menyebut bahwa sudah ada perwakilan Tesla yang mengutarakan ketertarikannya.

Pejabat tinggi di pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi, Rajeev Chandrasekhar mengatakan, pejabat Tesla sudah berkunjung ke India dan mengutarakan ketertarikannya untuk berinvestasi.

Pihak Tesla secara serius mempertimbangkan India sebagai basis produksi dan inovasi. Kami telah memberi isyarat kepada mereka, bahwa pemerintah India berkomitmen untuk bekerja sama untuk memastikan ambisi dan tujuan investasi mereka di India berhasil, kata Rajeev.

Dia juga mengatakan, Tesla sedang menjajaki opsi untuk mendirikan pabrik produksi kendaraan listrik dan baterai di India. Tesla melakukan diskusi serius dengan pemerintah tentang mobil dan teknologi manufaktur di negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia tersebut.

Topik Menarik