Demi Biaya Sekolah Anak, Joe P Project Jual Koleksi 11 Motor Gede Kesayangannya

Demi Biaya Sekolah Anak, Joe P Project Jual Koleksi 11 Motor Gede Kesayangannya

Otomotif | BuddyKu | Minggu, 7 Mei 2023 - 16:07
share

GARUT, iNews.id - Kecintaan Joe P Project pada motor gede (moge) tidak diragukan lagi. Dia sudah tertarik dengan dunia motor sejak duduk di bangku SMP.

Bahkan, Joe pernah menggunakan seluruh uang honornya sebagai penyiar radio pada 1989 hanya untuk memodifikasi CB agar mirip moge.

Karena nyari motor Harley-Davidson enggak ada, saya akhirnya memutuskan memodifikasi. Saya sampai enggak punya uang saking pengennya modifikasi motor. Pokoknya tekad saya sebelum motor itu mirip Harley-Davidson, saya tidak akan berhenti modifikasi, ujar alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) ini dalam acara halal bihalal Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (7/5/2023).

Joe mengungkapkan dirinya juga pernah menyulap motor Honda CB125 secara bertahap, agar tampil gahar saat masih bersekolah di SMAN 8 Bandung.

Obsesi Joe memiliki Harley-Davidson berawal dari hobinya menonton film sejak kecil. Terutama film yang mengangkat motor gede di dalamnya.

Pertama kali saya mendapat referensi dan literasi motor dari radio dan majalah. Ternyata banyak penyanyi rock kendaraannya Harley-Davidson. Dari sana saya semakin menyukai Harley-Davidson, katanya.

Pada 1996, cita-cita komedian bernama asli Juhana Sutisna itu mempunyai Harley-Davidson terwujud. Dari hasil jerih payahnya, lagi-lagi Joe menggunakan semua bayarannya sebagai penyanyi untuk membeli motor gede impiannya seharga Rp16 juta.

Dari hasil rekaman pertama saya sebagai penyanyi, saya memilih membeli Harley-Davidson daripada rumah. Saya beli second dari orang Jakarta. Harga Rp16 juta itu ditukar tambah dengan motor Norton, ujarnya.

Pria kelahiran Bandung, 6 Mei 1967 silam ini menyebut koleksi motor gedenya sempat berjumlah 15 unit. Namun, kini hanya tersisa empat unit.

Apa alasannya memilih menjual motor-motor kesayangannya itu? Ada sesuatu yang lebih urgent hingga saya memutuskan menjual beberapa motor koleksi saya. Banyak keperluan, terutama harus nyekolahin anak. Apalagi yang sering dipakai hanya satu atau dua motor saja, katanya.

Namun, Joe tidak sembarangan dalam menjual motor gede koleksinya. Empat motor yang dia pertahankan untuk dikoleksi hanya yang iconic, seperti memiliki riwayat yang berkaitan dengan film.

Harley yang masih saya pertahankan ada kaitannya atau riwayat pernah muncul di film. Misalnya, motor yang ada di film Harley-Davidson and The Marlboro Man. Di Indonesia, motor di film itu hanya dimiliki dua orang, yang punya cuma saya dan Wingi di Jakarta, kata Joe.

Topik Menarik