Diduga Korsleting Listrik Tangki BBM, Bus di Majenang Cilacap Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik Tangki BBM, Bus di Majenang Cilacap Ludes Terbakar

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 13:01
share

CILACAP, iNews.id Bus MJ Abadi terbakar di Jalan Dokter Sutomo Majenang Kabupaten Cilacap, Selasa (2/5/2023) siang. Kobaran api dengan cepat menghabiskan seluruh badan bus yang saat peristiwa terjadi membawa penumpang.

Peristiwa ini terjadi saat bus baru saja keluar dari Terminal Pasar Majenang. Sesampainya di jalan Dokter Sutomo, tiba-tiba keluar kepulan asap dari badan bus bagian belakang.

Awalnya pengemudi bus Riyanto mengira jika kepulan asap tersebut berasal dari knalpot. Warga Sindangsari Majenang itu baru tersadar saat api terlihat membakar tangki BBM di bagian bawah bus.

Mengetahui bus terbakar, warga langsung memadamkan api dengan alat seadanya. Namun kobaran api semakin membesar hingga bus terbakar habis.

Api baru bisa di padamkam setelah pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan menyemprotkan alat pemadaman atau apar dan dilakukan pendinginan.

Kebakaran bus ini diduga terjadi akibat korsleting listrik di bagian tangki BBM, kata Darusman, petugas Damkar Pos Majenang.

Peristiwa terbakarnya bus MJ Abadi ini tidak menimbulkan korban jiwa. Pasalnya, saat peristiwa terjadi bus baru saja menurunkan penumpang. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp60 juta.

Topik Menarik