Fabio Quartararo Tes Motor di Sirkuit Jerez, Ungkap Masalah yang Harus Dibenahi Monster Energy Yamaha

Fabio Quartararo Tes Motor di Sirkuit Jerez, Ungkap Masalah yang Harus Dibenahi Monster Energy Yamaha

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 12:01
share

JEREZ, celebrities.id - Sesi tes MotoGP 2023 yang berlangsung di Sirkuit Jerez telah rampung digelar pada Senin (1/5/2023) malam WIB. Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengungkap masalah yang masih menghantui timnya.

Dalam tes tersebut, Quartararo tampil sangat baik. Pembalap berjuluk El Diablo itu sempat menjadi yang tercepat sejak awal-awal sesi tes. Namun pada akhirnya, dia harus puas menutup tes di posisi tiga dengan catatan waktu 1 menit 36,725 detik.

Quartararo kalah cepat dari duo rider Mooney VR46 di sesi tersebut. Marco Bezzecchi keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 36,574 detik dan Luca Marini yang ada di posisi dua mencatat waktu 1 menit 36,678 detik.

Meski demikian, Quartararo puas dengan hasil tes tersebut. Mengingat, dia menelan hasil buruk di MotoGP Spanyol 2023. Pasalnya, El Diablo mendapat hukuman long lap penalty yang membuatnya harus puas finis di posisi 10.

Saya sedikit lebih bahagia dari kemarin (balapan). Saya bekerja terutama dengan ban baru, sedikit bahan bakar dan panas, kata Quartararo, dilansir dari Motosan, Selasa (2/5/2023).

Pembalap asal Prancis itu mengaku senang bisa mengatur kecepatannya dengan baik selama sesi tes MotoGP 2023 di Sirkuit Jerez. Akan tetapi, Quartararo masih kurang puas dengan kecepatan yang dimiliki motor Yamaha M1 miliknya.

Saya berhasil mengatur waktu yang baik, tetapi saya juga cepat di akhir pekan saat berkendara sendirian. Kecepatannya bagus, tapi saya merindukan putaran cepat. Dan itulah masalah kami, ungkapnya.

Saya selalu berada di ujung tanduk, baik ketika saya memiliki ban baru maupun ketika saya memiliki ban lama. Saya tidak dapat memperbaiki waktu saya. Saya harap kami menemukan solusinya, tuturnya.

Diharapkan Monster Energy Yamaha bisa menyelesaikan masalah tersebut sebelum seri balapan berikutnya yakni MotoGP Prancis 2023 berlangsung. Adapun seri balapan tersebut digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (14/5/2023) mendatang.

Topik Menarik