Penampakan Mobil Terbawa Hanyut Saat Banjir Bandang di Deli Serdang

Penampakan Mobil Terbawa Hanyut Saat Banjir Bandang di Deli Serdang

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 09:12
share

MEDAN, iNews.id - Banjir bandang menerjang kawasan wisata pemandian alam Sembahe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (30/4/2023). Banjir disertai beberapa material kayu maupun ranting pohon.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengimbau kepada warga di bantaran Sungai Deli agar mengantisipasi banjir luapan akibat banjir bandang. Selain itu dia menekankan, agar masyarakat Ibu Kota Provinsi Sumut, terutama yang berdomisili di kawasan Sungai Deli mewaspadai dampak banjir kiriman.

Kami mengimbau untuk masyarakat Kota Medan agar mengantisipasi luapan air sungai di sekitar dan aliran Sungai Deli, ujar Bobby di Medan, Minggu (30/4/2023).

Dalam video beredar terlihat debit air keruh dengan arus sangat deras menerjang lokasi pondok-pondok wisata pemandian alam di pinggir sungai di Sembahe.

Bahkan, satu mobil berwarna putih hanyut terbawa arus sungai dalam video yang diambil dari lokasi wisata pemandian alam Sembahe tersebut.

Saya tekanan sekali lagi bagi masyarakat Kota Medan di bantaran Sungai Deli mengantisipasi dalam waktu beberapa jam ke depan mencari tempat yang lebih tinggi, ucapnya.

Bobby Nasution menjelaskan, Sungai Deli hulunya di wilayah taman hutan raya di Kabupaten Karo, Sumut yang melintasi Kabupaten Deli Serdang hingga Kota Medan.

Hari ini terjadi banjir bandang aliran sungai di Sembahe yang merupakan hulu dari aliran Sungai Deli melintasi Kota Medan, katanya.

Topik Menarik