Ini Alasan Mobil Bekas Lebih Laris, Harga Lebih Murah hingga Tak Pusing Nunggu Pelat Kendaraan Tiba

Ini Alasan Mobil Bekas Lebih Laris, Harga Lebih Murah hingga Tak Pusing Nunggu Pelat Kendaraan Tiba

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 28 April 2023 - 15:17
share

JAKARTA, celebrities.id Sebagian besar masyarakat Indonesia membeli mobil untuk mudik ke kampung. Kendaraan pribadi dianggap praktis dan efisien dibandingkan dengan moda transportasi lainnya.

Sebagian memilih menjual kembali mobil mereka setelah libur lebaran karena merasa tak membutuhkannya untuk mobilitas perkotaan. Ini menjadi keuntungan bagi calon pembeli karena jarak tempuhnya belum jauh, apabila kondisi mobil masih baru.

Berikut adalah beberapa keuntungan mobil bekas usai libur lebaran 2023 seperti dibagikan Mobbi, Jumat (28/4/2023):

1. Harga terjangkau

Membeli mobil baru tentu memerlukan biaya yang cukup besar. Namun, dengan membeli mobil bekas bisa menghemat sejumlah uang.

Mobil bekas umumnya dijual dengan harga terjangkau dibandingkan mobil baru dengan spesifikasi yang sama. Hal ini tentu menjadi solusi bagi mereka yang ingin memiliki mobil namun terbatas anggaran.

2. Nilai depresiasi lebih rendah

Salah satu keuntungan membeli mobil bekas adalah nilai depresiasi mobil tersebut sudah lebih rendah. Saat membeli mobil baru, nilai mobil tersebut cenderung menurun secara signifikan pada tahun pertama pemakaian.

Namun, jika Anda membeli mobil bekas, nilai depresiasi tersebut sudah terjadi sejak mobil tersebut pertama kali dibeli dan umurnya bertambah. Oleh karena itu, mobil bekas cenderung memiliki nilai depresiasi yang lebih rendah dibandingkan mobil baru.

3. Sudah memiliki sejarah perawatan

Mobil bekas biasanya sudah memiliki sejarah perawatan. Hal ini menjadi keuntungan bagi karena bisa melihat bagaimana mobil tersebut dirawat oleh pemilik sebelumnya.

Bisa mengetahui riwayat perawatan mobil, seperti kapan terakhir kali ganti oli, kapan terakhir kali dilakukan perawatan rutin, dan sebagainya.Hal ini bisa memberikan gambaran tentang kondisi mobil tersebut dan membantu mengambil keputusan apakah mobil tersebut cocok untuk dibeli atau tidak.

4. Memiliki banyak pilihan

Membeli mobil bekas juga memberikan banyak pilihan. Bisa memilih mobil dengan spesifikasi dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, bisa memilih mobil dengan merek dan model yang disukai. Dengan banyaknya pilihan mobil bekas, bisa memilih mobil yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan.

5. Siap digunakan

Salah satu keuntungan membeli mobil bekas adalah mobil tersebut siap digunakan. Tidak seperti mobil baru yang membutuhkan waktu untuk registrasi plat dan administrasi lainnya, tidak perlu menunggu lama untuk mengendarai mobil di jalan raya.

Bisa langsung membawa mobil tersebut ke bengkel untuk dicek dan diperbaiki jika diperlukan. Setelah itu, sudah bisa langsung menggunakannya untuk perjalanan jarak jauh.

Topik Menarik