3 Fakta Terbaru Istri Pejabat Pamer Harta, PNS Ditjen Hubla Kemenhub Dinonaktifkan

3 Fakta Terbaru Istri Pejabat Pamer Harta, PNS Ditjen Hubla Kemenhub Dinonaktifkan

Otomotif | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 05:29
share

JAKARTA - Kasus keluarga pejabat PNS yang pamer harta kekayaan di media sosial tidak pernah berhenti menjadi perhatian publik.

Kali ini istri dari Pegawai Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) Kemenhub Muhammad Rizki Alamsyah yang jadi sorotan. Pasalnya ia tertangkap sering pamerkan hartanya melalui media sosial.

Dirangkum Okezone, Minggu (2/4/2023), berikut ini fakta-fakta terbaru mengenai istri pejabat yang pamer harta.

1.Dipanggil Kemenhub

Setelah viral istrinya suka pamer harta dan gaya hidup mewah di media sosial, Muhammad Rizki Alamsyah pegawai Ditjen Hubla dipanggil oleh Kemenhub untuk dimintai keterangan.

"Kami tengah memanggil pegawai yang bersangkutan bersama istri untuk meminta keterangan terkait dengan unggahan tersebut," ujar Adita Irawati juru bicara Kementerian Perhubungan.

2.Hartanya hanya Rp1,4 miliar

Berdasarkan LHKPN-nya yang tersebar di media sosial, Muhammad Rizki Alamsyah hanya memiliki kekayaan sebesar Rp1,4 miliar dan hal ini dinilai tak masuk akal dan tidak sesuai dengan gaya hidup dan barang-barang mewah yang dipamerkan istrinya di media sosial.

Dalam akun media sosial pribadinya, istri pegawai Ditjen Hubla Kemenhub tersebut tertangkap sering jalan-jalan ke luar negeri dan memamerkan mobil Pajero dan BMW yang mana kedua kendaraan tersebut tidak tercantum dalam LHKPN Rizki.

3.Dinonaktifkan sementara

Imbas dari kasus istrinya yang pamer harta dan LHKPN yang mencurigakan, kini Muhammad Rizki Alamsyah telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya oleh Kemenhub agar memudahkan untuk dilakukan pemeriksaan.

"Saudara Muhammad Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati.

Topik Menarik