Layani Kendaraan Bermasalah di Jalan, Hino Bangun Bus Bengkel Keliling

Layani Kendaraan Bermasalah di Jalan, Hino Bangun Bus Bengkel Keliling

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 28 Maret 2023 - 10:18
share

JAKARTA, iNews.id Mengantisiapasi kendaraan bermasalah di jalan terutama di saat arus mudik Lebaran, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengembangkan layanan bengkel mobile atau bengkel keliling. Targetnya, bus ini beroperasi untuk menjangkau titik lokasi konsumen yang jauh dari dealer atau service on site.

Bus bengkel berjalan tersebut dilengkapi generator, kamar mandi dan tempat tidur bagi crew mekanik yang bertugas. Tak hanya itu, perlengkapan di dalamnya juga sangat lengkap mulai dari crane hidrolik hingga ketersediaan suku cadang.

Di dalam bus ini, terdapat peralatan yang lengkap seperti Centralized Oil, dan DX Tools yang siap melayani kendaraan Hino Euro 4.

Bus ini merupakan Mobile Workshop pertama yang menggunakan sasis bus. Hino Bus Mobile Workshop ini memiliki kapasitas yang besar sehingga mampu membawa hingga 3 drum oli dan mampu melakukan servis setara 16 unit Hino 500 Series atau medium duty truck atau 22 unit tipe Hino 300 Series atau light duty truck, ungkap Bani dari Divisi After Sales PT HMSI.

width=560

Dengan mengandalkan sasis Hino AK Series, Mobile Workshop ini diperkenalkan kepada awak media di acara buka puasa Hino bersama media di Jakarta, Kamis, 27 Maret 2023. Bus dengan julukan Pangeran Biru tersebut akan mendukung kelancaran Posko Mudik Hino yang akan mulai beroperasi pada 19 sampai 30 April 2023.

Dalam sekali perjalanan, bus ini bisa membawa sekitar enam mekanik. Untuk waktu operasinya pun bisa berhari-hari tanpa perlu kembali pulang cepat ke pool.

Bus bermesin depan ini memiliki panjang bodi 12 meter. Pengerjaan bodinya digarap oleh Karoseri Laksana, Ungaran, Jawa Tengah, dengan model Discovery.

width=560
width=560
width=560
Topik Menarik