Diduga Korsleting Listrik, Minibus di Gunungkidul Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Minibus di Gunungkidul Ludes Terbakar

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 28 Maret 2023 - 10:13
share

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Mobil minibus jenis Toyota Avanza dengan Nopol AD 1061 ND milik Imron Alrosid terbakar di Jalan Paliyan-Saptosari tepatnya di Padukuhan Temanggung, Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari, Selasa (28/3/2023). Diduga api berasal dari korsleting kelistrikan di mesin.

Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 07.10 WIB di Jalan Paliyan-Saptosari tepatnya di Padukuhan Temanggung, Jetis sebuah mobil Toyota Avanza terbakar, kata Kasi Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto, Selasa (28/3/2023).

Akibat kebakaran ini mobil habis terbakar dengan kerugian ditaksir mencapai Rp90 juta. Sedangkan pemilik mobil Imron Alrosid warga Namberan, Karangasem, Paliyan Gunungkidul mengalami luka bakar pada jari kanan dan kiri.

Kejadian ini berawal saat korban mengemudikan mobil seorang diri menuju Kalurahan Jetis Kapanewon Saptosari. Sampai di lokasi kebakaran, mobil mengalami korsleting yang menimbulkan percikan api. Korban kemudian menghentikan kendaraanya karena mobil mengeluarkan asap tebal dan berbau kabel terbakar yang diikuti munculnya api.

Korban kemudian keluar dan meminta bantuan warga sekitar dengan menghubungi petugas kebakaran. Lantaran tidak banyak tersedia air di sekitar lokasi menjadikan api semakin membesar. Mobil pemadam kebakaran baru tiba pukul 07.30 WIB. Setelah berjuang hingga 20 menit, api akhirnya berhasil dipadamkan. Namun kondisi mobil sudah ludes terbakar.

Dugaan awal karena korsleting, kerugian sekitar Rp90 juta, katanya.

Topik Menarik