Rider Muda Binaan Astra Honda Motor Raih Podium di Thailand Talent Cup

Rider Muda Binaan Astra Honda Motor Raih Podium di Thailand Talent Cup

Otomotif | BuddyKu | Senin, 27 Maret 2023 - 00:07
share

BURIRAM - Kabar baik datang dari rider muda Indonesia, Decksa Almer Alfarezel. Decksa berhasil naik podium dalam gelaran Thailand Talent Cup 2023.

Seri pembuka musim Thailand Talent Cup 2023 berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (25/3/2023) serta Minggu (26/3/2023).

Dalam ajang yang tergabung dalam agenda pekan balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 tersebut, AHM menerjunkan 2 pembalap mudanya, yakni Decksa Almer Alfarezel dan Muhammad Kiandra Ramadhipa.

Pada penampilan di race pertama, Sabtu (25/3), Decksa yang menjalani tahun keduanya di ajang TTC mampu finish di posisi keempat.

Decksa sebenarnya mampu melaju di barisan terdepan, mengamankan posisi ketiga selama beberapa lap. Ia bahkan juga berhasil menusuk ke posisi pertama saat balapan menyisakan 13 lap.

Sayang, seiring berjalannya balapan, posisinya semakin menurun. Ia sempat tercecer ke posisi kelima. Namun, untungnya, ia bisa mengamankan P4 di Race 1.

Sementara itu, di Race 2, Decksa mampu memperbaiki performanya. Ia dapat melaju konsisten, hingga mengamankan podium di awal musim.

Usai balapan, Decksa mengaku cukup puas. Hanya saja, target yang ia usung, yakni meraih kemenangan, masih belum bisa ia penuhi.

Alhamdullillah, balap race kedua ini saya bisa kembali merasakan podium 2. Bagi saya, target yang saya kejar tentu podium 1, mengingat ini adalah tahun kedua saya," tutur pembalap 15 tahun itu.

"Saya akan berusaha lebih keras lagi di race berikutnya,tambahnya.

Sementara itu, rider AHM lainnya, Rama, berhasil finish di posisi ketujuh dalam Race 1 Ronde 1 Thailand Talent Cup 2023. Torehan Rama semakin membaik di Race 2, di mana ia mampu finis di P5.

Topik Menarik